Sukses


Jamie Carragher: Petr Cech Tidak Cocok dengan Gaya Main Arsenal

Bola.com, London - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai Petr Cech tidak cocok dengan permainan Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Menurut Carragher, Emery seharusnya memilih Bernd Leno sebagai kiper utama.

Taktik Emery di Arsenal jauh berbeda dengan era Arsene Wenger. Emery mencoba merancang Arsenal yang berani membangun serangan dari belakang, sejak dari kiper. Di sinilah kelemahan Cech, yang tak cocok dengan umpan-umpan pendek.

Carragher tak ragu Cech adalah kiper yang hebat. Catatan kariernya membuktikan itu. Kendati demikian, sehebat apa pun Cech, tak mudah mengubah kebiasaan di babak akhir kariernya. Emery tak bisa begitu saja mengubah kebiasaan bermain Cech.

"Bisakah Cech yang berpengalaman diharapkan untuk mengubah kebiasaannya di tahap kariernya ini? Dia adalah salah satu kiper terbaik Premier League, tetapi dia dirancang untuk menendang jauh dan mencari Didier Drogba ketika pertama datang ke Inggris," ungkap Carragher dikutip dari express.

"Cech mencatatakan sentuhan kedua terbanyak di antara pemain Arsenal lainnya akhir pekan lalu, dua kali dari kasus normalnya."

"Apakah ini sehat untuk kiper yang tak pernah dikenal nyaman dengan olah kakinya?" tanya Carra.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer