Sukses


Jurgen Klopp Tak Masalahkan Blunder Alisson Becker

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan kalau Alisson Becker tidak patut dipojokkan setelah membuat blunder pada laga melawan Leicester City. Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga tersebut.

Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Sadio Mane dan Roberto Firmino. Namun, Alisson membuat blunder ketika berusaha mengecoh Kelechi Iheanacho.

Penyerang The Foxes tersebut memberikan operan kepada Rachid Gezzal yang membobol gawang Liverpool. Namun, Klopp justru bersyukur dengan kejadian tersebut.

“Alisson bukanlah pemain yang arogan. Ia hanya sangat percaya diri dengan kemampuan dirinya. Sama dengan pemain Liverpool yang bermain di posisi lainnya,” ujar Klopp.

“Kami harus rajin mengoper bola dan melakukan hal seperti itu. Saya tak akan mencari yang bertanggung jawab dengan gol Leicester. Alisson hanya menjadi orang terakhir, seharusnya kami sudah melakukan clearance sebelum bola sampai di Alisson.”

“Pada situasi tersebut, sangat riskan untuk melakukan back pass. Namun itulah sepak bola, para pemain membuat keputan dengan cepat, namun tiba-tiba mereka menyadari kalau keputusan tersebut salah.”

“Tetapi saya tegaskan, saya tak ingin mencari kesalahan. Saya sangat senang hal tersebut terjadi, karena kami tak harus menunggunya lagi. Alisson akan belajar dari hal tersebut,” ungkap Klopp.

Kemenangan atas Leicester City membuat Liverpool memimpin klasemen sementara Premier League. The Reds mengoleksi 12 poin dari empat laga yang sudah mereka jalani. Liverpool unggul selisih gol atas Chelsea dan Watford yang mengumpulkan poin dengan jumlah sama.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer