Sukses


Alasan Thibaut Courtois Tak Kembali ke Chelsea setelah Piala Dunia 2018

Bola.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku sedih dengan tudingan suporter Chelsea yang menganggapnya sebagai penkhianat. Courtois memutuskan untuk tidak kembali ke tim setelah liburan Piala Dunia telah berakhir.

Hal itu memicu Chelsea untuk menjual Courtois dan mendatangkan kiper baru, Kepa Arrizabalaga. Harga yang dikeluarkan Chelsea pun sangat fantastis, yaitu 72,5 juta pounds. Harga itu menjadikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper termahal di dunia.

“Saya sedih dengan semua tudingan negatif suporter Chelsea kepada saya. Mereka tidak tahu hal yang sebenarnya terjadi,” ujar Courtois.

“Seingat saya, perwakilan saya dan Chelsea sudah mencapai kesepakatan pada Maret 2018. Saya pikir pihak klub akan menerima hal tersebut. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.”

“Hal tersebut membuat saya memutuskan untuk tidak kembali ke London. Karena tidak mau dianggap sebagai racun untuk tim itu. Saya tak ingin mengganggu fokus tim yang sedang mengalami transisi.”

“Saya tak mau kehadiran saya mengusik fokus para pemain lainnya karena saya sangat mencintai Chelsea,” ungkap Courtois.

Kini, kehilangan Thibaut Courtois tidak terlalu dirasakan Chelsea. Kepa Arrizabalaga memenuhi ekspektasi klub dengan bermain apik dan solid di lini pertahanan Chelsea.

Sumber: Metro

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer