Bek Leicester Bikin MU Patah Hati

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Sep 2018, 12:20 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Harry Maguire resmi memperpanjang kontraknya dengan Leicester City hingga 2023. Hal ini sekaligus memupus harapan Manchester United (MU) yang tertarik meminang bek berusia 25 tahun tersebut.

Maguire telah dikait-kaitkan dengan MU dalam bursa transfer musim panas lalu. Namun, pemain internasional Inggris itu memilih tetap di Stadion King Power.

Bersama Leicester, Maguire tampil mengesankan hingga berbuah panggilan ke timnas Inggris. Di Piala Dunia 2018 Rusia, Maguire juga menunjukkan performa bagus hingga membantu Three Lions ke semifinal.

Fakta-fakta tersebut kian membuat MU berminat mendapatkan tanda tangannya. Namun, Maguire mengungkapkan betapa besar jasa Leicester sehingga dia memilih setia. 

"Sejak datang ke klub ini, saya selalu menegaskan ulang betapa baiknya mereka terhadap saya," kata Maguire kepada laman resmi Leicester City.

2 of 3

Tampil Penuh

Manchester City Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris
Bek Leicester City Harry Maguire berebut bola dengan gelandang Manchester City, Bernardo Silva. (Paul ELLIS/AFP)

"Mereka memberi saya kesempatan bermain di Liga Inggris dan membangun dasar yang hebat bagi saya untuk pergi dan tampil di Piala Dunia, maka saya berterima kasih banyak kepada mereka. Saya berutang banyak kepada mereka dan saya tidak sabar untuk masa yang akan datang," ungkapnya.

Pemain berusia 25 tahun ini tampil pada setiap pertandingan Liga Inggris musim lalu bersama Leicester. Maguire sendiri didatangkan dari Hull City pada Juni tahun lalu.

3 of 3

Belum Absen

Maguire juga tampil pada keempat pertandingan Leicester di Liga Inggris sejauh musim ini. Dia mencetak gol penentu kemenangan saat The Foxes menang 2-1 di kandang Southampton dua pekan lalu.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓