Jika Gantikan Mourinho di MU, Zidane Ingin Bawa 4 Pemain Bintang

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Sep 2018, 13:55 WIB
Diperbarui 12 Sep 2018, 13:15 WIB
Mengintip Sesi Latihan Real Madrid Jelang Hadapi PSG

Bola.com, Manchester - Kelanjutan karier Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) menjadi spekulasi. Sebab, klub berjuluk Setan Merah itu mengawali Liga Inggris 2018-19 dengan hasil kurang bagus.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, MU mengemas dua kemenangan dan dua imbang. Hasil tersebut membuat MU berada di peringkat 10 dengan 6 poin, tertinggal enam poin dari Liverpool, Chelsea, dan Watford yang menghuni papan atas klasemen.

MU pun dikabarkan mulai mencari pengganti Mourinho. Keinginan MU ternyata mendapat perhatian Zinedine Zidane. Mantan pelatih Real Madrid itu menurut media Inggris, Mirror, telah mengatakan kepada teman dekatnya mengharapkan tawaran dari MU.

Saat ini, Zidane berstatus 'pengangguran' setelah mengundurkan sebagai pelatih Madrid pada akhir musim 2017-18. Bersama klub raksasa Spanyol itu selama 2,5 tahun, Zidane memenangkan sembilan gelar juara, tiga di antaranya trofi Liga Champions yang diraihnya secara beruntun.

Karena itu, Zidane dinilai dapat menjadi orang yang sempurna untuk menggantikan Mourinho. Ia bakal membantu mengubah nasib MU seperti yang dilakukannya dengan Madrid.

Apalagi, ruang ganti MU dikabarkan memiliki sejumlah masalah dengan Mourinho. Bahkan, Paul Pogba bakal hengkang pada Januari 2019 karena hubungannya yang tidak harmonis dengan manajer asal Portugal.

Jika memang MU ingin memakai jasanya, Zidane dikabarkan berencana membawa empat pemain baru ke Old Trafford. Berikut empat pemain tersebut seperti dikutip dari Sportskeeda.

2 of 5

4. Toni Kroos

FOTO: 10 Pesepak Bola dengan Nilai Release Clauses Termahal
Gelandang Real Madrid Toni Kroos. (AFP/Javier Soriano)

Sosok Toni Kroos sudah tidak asing bagi Zinedine Zidane. Keduanya pernah bekerja sama ketika Zidane melatih Real Madrid selama 2,5 tahun.

Meski Rafael Benitez dipecat sebagai pelatih pada Januari 2016, posisi Kroos di lini tengah Madrid tetap tak tergantikan. Dia tetap mendapat kepercayaan dari Zidane untuk menjadi motor serangan Los Blancos bersama Luka Modric.

Kerja sama Kroos dan Zidan menghasilkan sembilan gelar juara. Tiga di antaranya trofi Liga Champions yang dimenangkan secara berturut-turut dari 2016 sampai 2018.

3 of 5

3. James Rodriguez

Real Madrid-Bayern Munchen
Gelandang Bayern Munchen James Rodriguez. (AFP Photo/Christof Stache)

Sama seperti Kroos, James Rodriguez juga pernah bekerja sama dengan Zidane ketika masih di Real Madrid. Gelandang asal Kolombia itu bermain di bawah asuhan Zidane selama 1,5 musim.

Namun usai membantu Zidane dan Madrid memenangkan trofi Liga Champions dua musim berturut-turut, James kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen. Jika dipercaya menjadi manajer MU, Zidane ingin membawa James ke Old Trafford.

4 of 5

2. Edison Cavani

Barcelona-PSG-Liga-Champions
Penyerang PSG Edison Cavani. (AFP Photo / Lionel Bonaventure)

Pemain lain yang ingin dibawa Zidane jika menjadi manajer MU adalah Edison Cavani. Striker asal Uruguay tersebut saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi, Cavani dikabarkan ingin meninggalkan klub kaya Prancis tersebut. Diduga, hubungannya yang tidak harmonis dengan bintang baru PSG, Neymar, menjadi pemicunya.

5 of 5

1. Thiago Alcantara

Playmaker Bayern Muenchen Thiago Alcantara (AP Photo/Matthias Schrader)
Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara (AP Photo/Matthias Schrader)

Thiago Alcantara saat ini masih bermain untuk Bayern Munchen. Mantan pemain Barcelona tersebut masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Namun, Thiago dikabarkan tertarik pindah ke Manchester United (MU). Namun, dengan syarat Mourinho digantikan Zidane.

Sementara itu, Munchen juga tidak keberatan melepas Thiago. Asalkan ada yang berani menebus gelandang timnas Spanyol tersebut dengan mahar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓