Sukses


Naby Keita Akui Premier League Sebagai Liga yang Sulit

Bola.com, Liverpool - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita, mengakui tak mudah untuk bersaing di Premier League. Dia pun sangat termotivasi tampil di salah satu liga tersulit di dunia tersebut.

Naby Keita resmi memperkuat The Reds pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain 23 tahun tersebut ditebus Liverpool dari RB Leipzig dengan banderol yang mencapai 48 juta poundsterling (Rp 926 miliar).

Dia pun mampu menjadi sosok penting di lini tengah skuat Si Merah. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Naby Keita mencatatkan waktu bermain selama 263 menit.

Meski begitu, dia belum menyumbangkan gol ataupun assist buat Liverpool. Padahal, pemain yang pernah menjajal liga Prancis (FC Istres), liga Austria (FC Red Bull Salzburg), dan liga Jerman (RB Leipzig) itu, berhasil mencetak sembilan gol dan tujuh assist dari 39 laga bersama Leipzig musim lalu.

"Menurut saya adil untuk mengatakan jika Premier League adalah liga yang sulit. Saya sangat termotivasi untuk bermain di dalamnya, ini adalah proposisi yang menarik," ujar Keita.

"Tetapi saya telah diberitahu oleh banyak orang jika rata-rata pemain asing yang datang ke Premier League, mereka membutuhkan waktu untuk berintegrasi, tergantung pada keadaan," lanjutnya.

"Jadi bermain di Premier League bisa sulit, tetapi saya sangat termotivasi untuk bermain di sini, tidak hanya untuk diri sendiri dan rekan setim saya, tetapi juga untuk klub," papar pemain asal Guinea tersebut.

Naby Keita kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Liverpool saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-5 Premier League, di Stadion Wembley, 15 September 2018.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer