Sukses


Penampilan Gelandang Muda Arsenal Bukan Kejutan

Jakarta - Eks bomber Arsenal, Jeremie Aliadiere tidak terkejut melihat efek positif Matteo Guendouzi bagi Arsenal musim ini. Dia percaya Guendouzi memang pemain dengan segudang bakat yang cocok untuk klub seperti Arsenal.

Sebelumnya nama Guendouzi tak pernah terdengar. Dia baru mencuri perhatian saat direkrut Arsenal yang ditangani pelatih anyar, Unai Emery. 

Mengingat usianya yang masih muda (19) banyak pihak yang menduga Guendouzi akan lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Namun Emery ternyata masih menyimpan kejutan lain. Dia memainkan Guendouzi dalam starting eleven Arsenal di empat laga awal Liga Inggris musim ini. Penampilan Guendouzi pun ternyata lebih baik dari yang diperkirakan.

Aliadiere merasa Arsenal memang klub yang tepat untuk Guendouzi. 

2 dari 3 halaman

Kenal di Lorient

Aliadiere mengenal Guendouzi karena pernah bermain bersama di Lorient. Saat itulah potensi guendouzi tampak gemilang. Aliadiere lalu merekomendasikan Arsenal untk Gendouzi, sebab Arsenal selalu memberi kesempatan untuk pemain mudanya.

"Saya sudah tahu ketika pertama kali melihat dia (Guendouzi) bahwa dia memiliki sesuatu yang spesial dan banyak klub yang akan mengincar dia," kata Aliadere di tribalfootball.

"Saya katakan padanya bahwa untuk perkembangannya, Arsenal akan jadi tempat yang tepat untuknya. Dia bisa pergi ke klub besar dan tak pernah mendapat kesempatan tetapi Arsenal selalu memberi kesempatan untuk pemain mudanya."

"Saya pikir itu akan bagus untuk dia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Terkejut

Lebih lanjut, meski merekomendasikan Guendouzi ke Arsenal, Aliadiere sendiri mengaku terkejut saat mengetahui Guendouzi dipercaya bermain sejak menit awal di empat laga pembuka musim ini. Dia menilai torehan itu tak terlepas dari kepercayaan diri Guendouzi.

"Jujur, ya saya terkejut (Guendouzi sudah tampil di banyak laga). Ketika saya mengetahui dia bergabung dengan Arsenal, saya tak menduga dia akan langsung bermain sejak menit awal."

"Saya pikir dia akan butuh sedikit waktu untuk beradaptasi, tetapi dia memang sosok yang sangat percaya diri. Di atas talentanya, dia selalu percaya diri pada kemampuannya," tutup Aliadiere.  

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer