Sukses


Satpam Klub Meksiko Ungkap Cerita Kebaikan Pep Guardiola

Jakarta - Sebelum Diego Maradona resmi melatih klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa, Pep Guardiola manajer Manchester City sudah lebih dahulu punya pengalaman main di sana. Tak banyak yang tahu, dia pernah memperkuat Dorados dalam jangka waktu yang singkat.

Keberadaan Guardiola di Dorados ternyata meninggalkan banyak kesan. Salah satunya, satpam klub Eliseo "Chevo" Martinez yang masih teringat dengan jasa-jasa Guardiola.

Saat Pep Guardiola masih di Dorados, Chevo bertugas sebagai asisten.Maka itu, dia tahu betu semua kebiasaan Guardiola.

"Saat dia tiba, saya tidak tahu siapa dia dan setelah itu saya mengececek dan terus melihat dia. Baru saya tahu kalau dia pemain dengan level berbeda dilihat dari cara dia memegang bola sangat impresif," ujar Chevo seperti dikutip Marca.

"Guardiola orang yang baik sekali. Saya ingat dia memberi saya amplop berisi uang sehingga bisa memberikan itu ke orang klub yang sudah banyak membantu Pep Guardiola".

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kutu Buku

Saat masih menjadi pemain, Guardiola sudah menunjukkan bakat menjadi pelatih. Dia diketahui gemar sekali menganalisa pertandingan.

"Dia itu sangat rajin belajar dan banyak membaca. Dia menghabiskan waktu menonton sepak bola, baca majalah, koran dan bicara soal sepak bola dunia," kata Chevo.

"Setiap hari, dia harus membaca majalah sepak bola yang dijual di sini. Bahkan saat dia pergi, saya masih mengirimkan dia tiga kardus berisi majalah ke Spanyol. Dia belajar sangat keras."

Dengan modal seperti itu, Guardiola terbukti menjelma menjadi manajer yang sukses di Eropa. Dia sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Kini, Guardiola mencoba membaca Manchester City menjadi salah satu klub yang disegani di Liga Inggris dan juga Eropa.

Video Populer

Foto Populer