Melempem di Bursa Transfer, Manchester United Mencari Pengganti Ed Woodward

Oleh Adyaksa Vidi pada 12 Sep 2018, 19:20 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 19:16 WIB
FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Bungkam Burnley

Jakarta - Manchester United rupanya tak hanya sibuk mencari pemain baru. Setan Merah kabarnya ingin merombak jajaran petinggi klub demi mendapatkan hasil maksimal di lapangan.

Salah satu jabatan yang akan dimunculkan adalah Direktur Sepak Bola. MU ingin masalah transfer pemain tak hanya diurus oleh manajer saja.

Beberapa Direktur Sepak Bola klub lain sudah masuk radar Manchester United. Diantaranya Direktur Juventus, Fabio Paratici, Direktur RB Leipzig, Paul Mitchell, serta Direktur Olahraga Atletico Madrid, Andrea Berta.

Dari ketiga nama tersebut nama Berta menjadi yang paling serius diminati MU. CEO Manchester United, Ed Woodward percaya Berta bisa bekerja sama dengan manajer MU, Jose Mourinho dan Dewan Direksi lain.

Selain itu kiprah Berta di Atletico juga terbilang sukses. Sejak bergabung 2013, dia mampu membuat transfer pemain Atletico berjalan mulus.

Antoine Griezmann dan Jan Oblak adalah dua pemain yang sukses direkrut Berta. Selain itu ia juga mampu membawa Diego Costa kembali dari Chelsea Januari lalu.

Tak hanya itu, ia juga mampu meyakinkan Griezmann dan Diego Godin memperpanjang kontraknya di Atletico. Walau keduanya laris diperebutkan klub lain.

Meski demikian usaha MU untuk merekrut Berta dijamin tak mudah. Pasalnya, ia juga diincar oleh PSG.

Selain itu Atletico juga tak mau melepasnya dalam waktu dekat. Jika gagal mendapat Berta, maka MU akan mengejar Paratici.