Sukses


Pendapat David Luiz Tentang Sebutan Klub Kecil Bagi Chelsea

Jakarta - David Luiz memiliki pendapat khusus terkait isu yang menyebut Chelsea sudah turun kasta, tak lagi menjadi tim raksasa. Ia membantah The Blues telah kehilangan jati diri sebagai klub besar. Bek asal Brasil itu percaya kualitas Chelsea tak menurun meski gagal juara musim lalu.

Chelsea tampil buruk pada musim lalu. Mereka hanya sanggup mengamankan posisi kelima klasemen akhir, lima poin di bawah Liverpool yang duduk di peringkat keempat. Kondisi tersebut membuat Chelsea harus puas berlaga di Liga Europa musim ini. Laju buruk tersebut juga berujung pada pemecatan Antonio Conte.

Meski demikian, Luiz meminta para suporter Chelsea tetap tenang. Dia percaya Chelsea akan kembali menemukan kekuatan terbaiknya dan meraih gelar juara. Bersama Maurizio Sarri, Chelsea berusaha mengembalikan kedigdayaannya.

"Chelsea adalah klub besar dengan kesempatan untuk berjuang meraih gelar juara setiap musim dan terdapat tekanan untuk meraih hasil maksimal secepat mungkin. Namun, ini adalah tekanan yang bagus, dan saya pikir jika Anda tak merasakan tekanan ini maka Anda tak bisa jadi tipe pemain yang layak bermain untuk Chelsea."

2 dari 2 halaman

Contoh Tahun 2012

Luiz mengambil contoh saat Chelsea menjuarai Liga Champions 2012 silam. Saat itu, penampilan Chelsea terus dikritik, tapi pada akhir musim para pemain Chelsea membuktikan diri dengan menjuarai Liga Champions.

"Lihat saja Liga Champions 2012. Dalam satu momen di musim itu, semua orang mengatakan itu adalah Chelsea terburuk dalam 10 tahun terakhir," ujar Luiz.

"Namun dalam setiap pertandingan kami datang untuk menang, berharap menang, dan pada akhirnya kami menjuarai Liga Champions, jadi itu adalah tahun terbaik. Jadi kami mengubah tahun terburuk kami setelah sekian lama jadi salah satu tahun terbaik dalam sejarah klub. Itu luar biasa," ujarnya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer