Sukses


FIFA Bakal Bikin Aturan Baru, Chelsea Waswas

Bola.com, London - FIFA dikabarkan Sportbild pada Kamis (13/9/2018), akan membatasi jumlah pemain yang dipinjamkan sebuah klub dalam semusim. Hal itu secara tidak langsung bisa berimbas kepada Chelsea.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chelsea dikenal sebagai klub yang paling banyak meminjamkan para pemainnya ke klub lain. Pada musim ini, The Blues telah melepas 40 pemain dengan status pinjaman.

Akan tetapi, Chelsea bisa kesulitan melakukan aktivitas tersebut bila FIFA segera mengesahkan peraturan soal batas pemain yang dipinjamkan, yakni berjumlah delapan pemain per musim. Hingga kini, FIFA masih mempertimbangkan rencana itu.

Namun, peraturan tersebut bersifat fleksibel untuk beberapa pengecualian. Salah satu pengecualian yang dimaksud adalah setiap tim bebas meminjamkan pemainnya dalam jumlah tidak terbatas dengan syarat sang pemain berstatus home grown klub.

Status home grown klub ini artinya para pemain profesional yang berada di klub bersangkutan selama tiga musim pada batas usia 15-21 tahun.

Pengecualian lain adalah setiap klub juga bebas meminjamkan pemainnya dalam jumlah tidak terbatas dengan syarat sang pemain berusia di atas 21 tahun. Chelsea dipastikan akan mengubah kebijakan klubnya bila aturan tersebut diresmikan FIFA.

Sumber: Mirror

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional
    FIFA merupakan badan pengendali sepak bola internasional

    FIFA

Video Populer

Foto Populer