Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Tak Akan Lego Kevin De Bruyne

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan The Citizens tak akan menjual Kevin De Bruyne. Manchester City masih membutuhkan kehebatan sang gelandang berkebangsaan Belgia tersebut.

Pep Guardiola menilai De Bruyne sebagai pemain yang luar biasa dan dinamis, yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Pada Januari 2018 lalu, De Bruyne menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi enam tahun di Manchester City. Dalam kontrak itu, Guardiola mengindikasikan adanya klausul pelepasan yang sangat besar untuk De Bruyne.

Saat ini Kevin De Bruyne belum bisa memerkuat Manchestter City karena menderita cedera pada sesi latihan, beberapa pekan lalu. Dia tak bisa bermain sampai November nanti. Meski demikian, keberadaan De Bruyne tetaplah penting bagi Manchester City. Pep Guardiola menjelaskan, De Bruyne juga dipuji beberapa pelatih hebat lainnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Dinamis

Menurut Guardiola, De Briuyne adalah pemain dinamis yang bisa menyesuaikan diri dengan beberapa taktik sepak bola modern saat ini. Guardiola juga menjelaskan bahwa salah satu pelatih terbaik, Marcelo Bielsa menganggap De Bruyne sebagai pemain favoritnya. Tentunya pujian dari Bielsa tak bisa dianggap remeh.

"Dia (De Bruyne) sangat bagus. Dia adalah pemain yang sangat dinamis," buka Guardiola kepada fourfourtwo.

"Marcelo Bielsa mengatakan pada saya bahwa dia adalah pemain favortinya Dia melakukan semuanya."

"Belum lama berselang, saya bertemu dengan orang tuanya dan anda terkadang bisa memahami bagaimana seorang anak ketika anda bertemu dengan orang tuanya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Dijual

Lebih lanjut, Guardiola pun menegaskan bahwa De Bruyne tidak akan pernah dijual. Klub mana pun yang mencoba mendatangkan De Bruyne harus berani memecahkan rekor pemain termahal di dunia.

"Dia adalah bocah yang luar biasa. Klausulnya 250 juta euro. Maaf, dia tidak dijual," tutup Guardiola.

Permainan De Bruyne berkembang pesat di bawah Guardiola. Dia tak hanya bisa bermain sebagai playmaker murni, namun juga sebagai deep-lying playmaker.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer