Sukses


Naby Keita Punya Nama Panggilan seperti Mantan Pemain Chelsea

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, Naby Keita, mengaku memiliki nama panggilan yang terilhami dari mantan pemain Chelsea dan Barcelona, Deco. Nama panggilan tersebut didapat dari ayahnya, Sekou Keita.

Naby Keita sempat tak mendapat dukungan dari orang tuanya untuk mendalami sepak bola. Ayah dari Keita, Sekou lebih memilih anaknya untuk serius menjalani pendidikan.

Tetapi, setelah melihat potensi anaknya, Sekou merelakan anaknya untuk menjadi pesepak bola. Sebagai bentuk dukungan, Sekou memberi panggilan Deco untuk Naby Keita. Nama tersebut berasal dari nama mantan penggawa timnas Portugal yang pernah berkarier di Barcelona dan Chelsea.

"Ayah saya tahu kalau saya bisa bermain sepak bola. Namun, beliau ingin saya menekuni dunia pendidikan daripada sepak bola," ujar Naby Keita.

"Terkadang, saya harus menunggunya hingga tidur agar bisa bermain sepak bola. Namun seiring waktu, beliau mulai memahami minat saya."

"Setelah itu, beliau menjadi suporter terbesar saya. Beliau selalu memotivasi saya untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Ayah saya sampai memanggil saya dengan panggilan Deco," ungkap Keita.

Naby Keita bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2018-19. Keita langsung menjadi bagian dari skuat utama The Reds di bawah kendali Jurgen Klopp.

Sumber: Mirror

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Naby Keita

Video Populer

Foto Populer