Sukses


Bungkam Fulham, Manchester City Tembus 3 Besar Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester City mengalahkan tim promosi, Fulham, 3-0, pada pekan kelima Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Sabtu (15/9/2018). Kemenangan ini mengantarkan The Citizens ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Hasil positif ini menempatkan Manchester City ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 13 poin. David Silva dan kawan-kawan menggusur Watford yang sebelumnya menempati posisi tersebut. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali melakukan rotasi pemain dengan memainkan Fabian Delph, David Silva, dan Leroy Sane sejak menit pertama. Rotasi ini berujung hasil positif karena tuan rumah berhasil unggul cepat atas Fulham.

Winger Leroy Sane membawa Manchester City unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Umpan mendatar Fernandinho dari dalam kotak penalti tanpa kesulitan dikonversi menjadi gol oleh Sane.

Keunggulan 1-0 membuat Manchester City semakin bersemangat memberikan tekanan ke pertahanan Fulham. Peluang didapat Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva, namun belum berujung gol.

Manchester City baru mencetak gol kedua melalui David Silva pada menit ke-21. Bola muntah hasil tendangan Aguero, tidak disia-siakan Silva untuk membuat skor menjadi 2-0.

Fulham yang kebobolan dua gol berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Satu peluang didapat Andre Schurrle yang belum mampu membobol gawang Ederson.

Pada babak kedua, Manchester City membuat skor semakin jauh menjadi 3-0 pada menit ke-47. Umpan datar Aguero berhasil dimanfaatkan Sterling yang sudah berdiri tanpa kawalan.

Keunggulan 3-0 itu membuat tuan rumah mulai mengendurkan serangan. Namun, situasi ini tidak bisa dimanfaatkan Fulham untuk bisa mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 30- Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte18-Fabian Delph; 20-Bernardo Silva, 25-Fernandinho, 21-David Silva; 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 19-Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Fulham (4-3-3): 1-Marcus Bettinelli; 22-Cyrus Christie, 4-Denis Odoi, 26-Alfie Mawson, 3-Ryan Sessegnon; 8-Stefan Johansen, 6-Kevin McDonald, 24-Michael Seri, 19-Luciano Vietto, 9-Aleksandar Mitrovic, 14-Andre Schurrle

Manajer: Slavisa Jokanovic (Serbia)

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer