Sukses


Mesut Ozil Antar Arsenal Raih Kemenangan atas Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Arsenal meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Newcastle United pada laga pekan kelima Premier League yang berlangsung di St. James' Park. Gol-gol Arsenal dicetak Granit Xhaka dan Mesut Ozil.

Arsenal dan Newcastle memulai laga dengan seimbang. Lini tengah beradu kekuatan dan berusaha membuka pertahanan lawan. Namun, tidak ada peluang krusial yang dihasilkan kedua klub pada 15 menit pertandingan.

Peluang berarti baru didapat Arsenal pada menit ke-26. Alexandre Lacazette mendapat operan matang, namun bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti lawan masih menyamping.

Setelah peluang tersebut, kedua tim sama-sama menjaga tempo permainan. Hal itu membuat permainan keduanya sulit berkembang.

Babak pertama pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Empat menit babak kedua berjalan, Arsenal unggul berkat gol yang dicetak Granit Xhaka melalui tendangan bebas. Kiper Newcastle, Martin Dubravka, gagal mengantisipasi bola dan The Gunners pun unggul satu gol.

Newcastle mencoba bangkit dengan membangun serangan. Pada menit ke-56, The Mapies mendapatkan peluang melalui Jacob Murphy. Namun, peluang itu tak menghasilkan gol.

Arsenal membangun serangan pada menit ke-58. Serangan tersebut membuahkan hasil setelah Mesut Ozil mencetak gol kedua The Gunners.

Setelah unggul dua gol, Arsenal menurunkan tempo permainan. Unai Emery menarik keluar Pierre Aubameyang dan menggantinya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Newcastle yang berada dalam posisi tertinggal, terus berusaha menembus lini pertahanan Arsenal. Tetapi, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Setelah terus menekan, Newcastle mendapat peluang untuk membobol gawang Arsenal pada menit ke-88. Namun, bola hasil tandukan Joselu dapat dipatahkan Petr Cech.

Usaha The Magpies untuk mencetak gol baru terealisasi pada injury time. Tandukan Ciaran Clark membobol pertahanan Cech dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup laga. Arsenal membawa pulang poin penuh dari kandang Newcastle United.

Susunan Pemain

Newcastle United (4-4-1-1): 12-Martin Dubravka; 22-DeAndre Yedlin, 6-Jamaal Lescelles (2-Ciaran Clark 46'), 18-Federico Fernandez, 3-Paul Dummett; 11-Matt Ritchie, 14-Isaac Hayden, 10-Mohamed Diame, 7-Jacob Murphy (15-Kenedy 69'); 17-Ayoze Perez (13-Yoshinori Muto 80'); 21-Joselu

Manajer: Rafa Benitez

Arsenal (4-2-3-1): 1-Petr Cech; 2-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 5-Sokratis Papastathopoulos, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi (11-Lucas Torreira 46'), 34-Granit Xhaka; 10-Mesut Ozil, 8-Aaron Ramsey (23-Danny Welbeck 80'), 14-Pierre Aubameyang (7-Henrikh Mkhitaryan 69'); 9-Alexandre Lacazette

Manajer: Unai Emery

Video Populer

Foto Populer