Sukses


Harry Kane Tidak Khawatir dengan Kebugarannya

Bola.com, London - Striker Tottenham Hostpur, Harry Kane, mengaku siap bermain dalam setiap pertandingan. Kane merasa ada masalah dengan kondisi kebugarannya.

Beberapa analis sepak bola, salah satunya Gary Neville mengklaim Kane sebenarnya kelelahan karena tampil habis-habisan sejak musim lalu dan berlanjut di Piala Dunia 2018. Kane tak cukup beristirahat dan karena itulah dia rentan terkena cedera.

Namun, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino membantah pendapat Neville tersebut. Pochettino menyebut bahwa jika ada satu pihak yang sangat mengenal kondisi Kane, staf pelatih dan staf medis Spurs adalah yang paling tahu. Dia mengklaim kondisi Kane baik-baik saja.

Kane pun sependapat dengan Pochettino. Kane tak merasa lelah. Menurut Kane, komentar-komentar tersebut sengaja dilontarkan untuk menyerangnya. Sebagai penyerang yang jago mencetak gol, Kane merasa ada banyak pihak yang ingin mengalihkan perhatiannya dari urusan menjebol gawang lawan.

"Orang-orang akan selalu mencari-cari alasan, khususnya ketika anda adalah bagian besar dari suatu tim dan seseorang yang bertugas mencetak gol," kata Kane di fourfourtwo.

"Sebagai tim kami semua bisa tampil lebih baik dan sebagai striker anda selalu dibicarakan, tetapi saya merasa tajam dan fit dan jika saya adalah pelatih saya tidak akan mengistirahatkan pemain seperti saya."

Menurut Kane, sebagai pemain Tottenham, dia merasa sangat dipercaya oleh sang pelatih. Dan baginya hal ini sangat penting, sebab dia merasa memiliki tanggung jawab untuk menjawab kepercayaan itu dengan mencetak gol.

Lalu, Kane berharap mampu mencetak gol saat Tottenham melawat ke markas Inter Milan di ajang Liga Champions, Selasa (18/9) malam WIB besok. Dia menilai gol tersebut akan membungkam kritikus yang terus menyerangnya.

"Dia (Pochettino) percaya pada saya, saya percaya pada diri saya sendiri dan semoga saya bisa mencetak beberapa gol Selasa (vs Inter Milan) besok dan segala kritik ini akan berhenti," tutup Kane.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer