Sukses


Makna Selebrasi Menutup Satu Mata ala Bomber Liverpool yang Viral

Bola.com, Jakarta - Ragam ekspresi terjadi sepanjang pertandingan Liverpool kontra Paris Saint-Germain (PSG), pada Matchday 1 Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018) atau Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Satu di antaranya adalah momen selebrasi bomber Liverpool, Roberto Firmino.

Liverpool menekuk PSG dengan skor 3-2. Gol penentu raihan tiga poin tersebut tergolong dramatis, karena terjadi pada menit ke-2 injury time babak kedua. Sang penentu adalah Roberto Firmino, yang merobek jala PSG melalui tendangan keras.

Sebelumnya, Liverpool sempat unggul dua gol melalui aksi Daniel Sturridge pada menit ke-30 dan tendangan penalti James Milner, enam menit berselang. PSG membalas via Thomas Meunier pada menit ke-40, dan menyamakan kedudukan setelah Kylian Mbappe mencetak gol (83').

Saat Liverpudlian menyangka hasil imbang, muncul aksi individu Roberto Firmino. Seusai mengelabui barisan pertahanan PSG, striker berkebangsaan Brasil tersebut mengirim bola datar yang gagal dihalau kiper tim tamu, Areola.

Seusai mencetak gol, Roberto Firmino melakukan selebrasi unik, yakni menghadap ke penonton sembari menutup mata sebelah kiri. Alhasil, aksinya tersebut langsung menjadi viral di dunia maya, terutama linimasa media sosial.

Sebagian besar warganet mengaitkan selebrasi unik Roberto Firmino tersebut dengan kejadian yang menimpa akhir pekan lalu. Saat itu, mata kiri Roberto Firmino cedera akibat dicolok jari tangan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Alhasil, Firmino sempat tak bisa melihat, dan melewatkan akhir pekan dengan hanya satu mata kanan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sempat tak yakin untuk membawa Firmino ke bangku cadangan akibat cedera di mata bagian kiri tersebut.

"Tapi yang mengejutkan, Bobby (sapaan akrab Roberto Firmino), datang dan memberitahu kalau dia sudah bisa melihat dengan dua mata. Namun saya tak ingin ada dia sejak awal, dan lebih cocok pada momen-momen akhir pertandingan, dan ternyata berhasil," jelas Klopp, di Sky Sports.

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson mengaku kagum dengan semangat Bobby. Menurutnya, tak ada yang lebih baik dibanding gol pada menit-menit akhir, dan itu menentukan kemenangan.

"Gol itu menjadi bukti kualitas Bobby kala menyelesaikan peluang di depan gawang lawan. Dia masuk dan membuat perbedaan bagi Liverpool," tegas Robbo, panggilan Andy Robertson.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer