Sukses


Legenda Inter Sebut Jose Mourinho Jadi Bahan Tertawaan di Jerman

Jakarta - Legenda Bayern Munchen dan Inter Milan, Lothar Matthaus, memberi pengakuan mengejutkan terjadi Jose Mourinho. Ia menyindir sikap manajer Manchester United tersebut, yang kerap mengundang media untuk menyerang pelatih asal Portugal itu.

Matthaus menilai, Jose Mourinho hanya peduli kepada dirinya sendiri. Menurut legenda Timnas Jerman itu, Mourinho terlalu sering mengeluh. "Bos Manchester United (Mourinho) suka menjadikan dirinya fokus, bukan para pemain, sebagai mekanisme pertahanan," ujar Matthaus, seperti dilansir Football.co.uk.

"Kami juga melihatnya saat di Porto, Chelsea, Inter, dan Real Madrid bahwa dia memilih pertarungan untuk mengalihkan perhatian," imbuh Matthaus.

Pria berusia 57 tahun ini menyebut Jose Mourinho sibuk mengurusi tim lain. Selain itu, Mourinho dianggap pelatih yang bisa merusak harmonisasi tim.

2 dari 2 halaman

Selalu Mengeluh

"Di Jerman, kami menertawakannya. Mourinho hanya memilih topik untuk mengeluh, soal transfer, persiapan tim, pelatih saingan," ungkapnya.

Matthaus juga membandingkan Mourinho dengan arsitek Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah melatih Bayern Munchen. Menurut Matthaus, Guardiola selalu bicara tentang kinerja tim.

"Dia (Guardiola) terobsesi dengan penguasaan bola, seperti di Bayern Munchen, dan tidak akan berkompromi dengan hal itu di Manchester City," terang Matthaus.

"Jose ingin disiplin, terutama dalam pertahanan. Pep percaya pada permainan menyerang. Itulah mengapa saya lebih suka menonton timnya," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer