Sukses


Prediksi Manchester United Vs Wolverhampton: Adu Taktik Duo Portugal

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan keenam Premier League, di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018) malam WIB. Duel ini pun bakal menjadi adu taktik dua manajer asal Portugal.

MU ditangani Jose Mourinho, sedangkan Wolverhampton diasuh Nuno Espirito Santo. The Red Devils di bawah asuhan Mourinho memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

Pada musim perdananya menangani The Red Devils, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan tiga trofi juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Catatan kemenangan Manchester United saat dilatih Mou juga terbilang membanggakan. Dari 126 pertandingan yang dijalani, MU menang dalam 78 laga, 25 imbang, dan menelan 23 kekalahan, atau persentase kemenangan mencapai 61,9 persen.

Menghadapi Wolverhampton, MU bertekad untuk kembali meraih kemenangan sekaligus yang ketiga secara beruntun di liga. Hasil positif akan membuat skuat Setan Merah memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League.

Saat ini, mereka berada di peringkat delapan dengan nilai sembilan. Manchester United terpaut enam poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen.

Meski begitu, Mourinho mengingatkan anak asuhnya untuk tak memandang remeh The Wolves. Sebab, sang lawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena menang dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Menurut saya, performa Wolves bagus bukan hanya karena tentang pengaruh Portugal - manajer, staf, dan pemain Portugal - itu juga terkait mendapatkan yang benar dan saya menilai mereka telah mendapatkan pemain muda yang bagus dan mereka juga mendapat pemaain bagus, berpengalaman, dan stabil," ujar Mourinho.

"Jadi, musim ini mereka mendapat, kiper tim nasional Portugal (Rui Patricio), dan mereka mendapat (Joao) Moutinho, yang merupakan satu di antara pemain yang mencatatkan 100 caps bersama Portugal," lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Bersua Mantan Mentor

Di sisi lain, Nuno Espirito Santo mulai duduk di kursi manajer Wolverhampton sejak 31 Mei 2017. Bersama Nuno Espirito, Wolverhampton tampil apik. Mereka berhasil meraih 36 kemenangan, 13 hasil imbang, dan hanya kalah dalam sembilan laga dari 58 pertandingan.

Berkat performa impresif itu, Wolverhampton berhasil promosi ke Premier League musim ini dengan status juara Divisi Championship 2017-2018. Mereka mendulang 99 poin dari 46 pertandingan.

Berlaga di Premier League, The Wolves tetap memperlihatkan tajinya. Wolverhampton saat ini bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara liga dengan mengoleksi delapan poin, hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Nuno Espirito pun ingin membawa timnya kembali mendulang poin saat bersua Manchester United. Bagi Nuno, kemenangan atas MU bakal terasa spesial. Sebab, Jose Mourinho adalah mantan pelatihnya ketika sama-sama membawa FC Porto menjuarai Liga Champions 2003-2004.

"Suatu kehormatan Mourinho berbicara tentang saya, tetapi ini bukan mengenai saya, ini tentang Wolves melawan Manchester United. Besok adalah laga yang akan kita lihat adalah dua tim sepak bola yang berusaha mencapai hasil terbaik," kata Nuno.

3 dari 3 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Ashley Young; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Fred; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Helder Costa, Raul Jimenez, Diogo Jota.

Manajer: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Head to head kedua tim:

  • 18/03/12 Wolverhampton Wanderers 0 - 5 Manchester United (Premier League)
  • 10/12/11 Manchester United 4 - 1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 06/02/11 Wolverhampton Wanderers 2 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 06/11/10 Manchester United 2 - 1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 27/10/10 Manchester United 3 - 2 Wolverhampton Wanderers (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 19/08/18 Brighton and Hove Albion 3 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 28/08/18 Manchester United 0 - 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 02/09/18 Burnley 0 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 15/09/18 Watford 1 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 20/09/18 BSC Young Boys 0 - 3 Manchester United (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Wolverhampton Wanderers:

  • 18/08/18 Leicester City 2 - 0 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 25/08/18 Wolverhampton Wanderers 1 - 1 Manchester City (Premier League)
  • 29/08/18 Sheffield Wednesday 0 - 2 Wolverhampton Wanderers (Piala Liga Inggris)
  • 01/09/18 West Ham United 0 - 1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 16/09/18 Wolverhampton Wanderers 1 - 0 Burnley (Premier League)

Persentase menang: Manchester United 60 - 40 Wolverhampton Wanderers

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer