Sukses


Zlatan Ibrahimovic Sempat Dianggap Tak Mampu Cetak Gol

Bola.com, Los Angeles - Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, berhasil mendulang 500 gol sepanjang kariernya. Namun pada awal kariernya, Ibra sempat diragukan mampu membobol gawang lawan.

Mantan penyerang timnas Swedia tersebut mengoleksi golnya yang ke-500 ketika LA Galaxy menghadapi Toronto FC, dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) di BMO Field, Toronto, 16 September 2018.

Bola hasil sepakan ala taekwondo Ibrahimovic pada menit ke-43 melesat mulus masuk ke dalam gawang Toronto. Sayang, gol Ibra tersebut gagal menghindarkan LA Galaxy dari kekalahan 3-5.

Dari 500 gol tersebut, 438 gol di antaranya tercipta di level klub, mulai dari Malmo FF (18 gol), Ajax Amsterdam (48 gol), Juventus (26 gol), Inter Milan (66 gol), Barcelona (22 gol), AC Milan (56 gol), Paris Saint-Germain (156 gol), Manchester United (29 gol), dan LA Galaxy (17 gol).

Sementara itu, ketika membela timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic mampu mengoleksi 62 gol dari 116 penampilan di seluruh ajang.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain bersama semua klub besar yang pernah saya perkuat dan bersama semua pemain besar, dan masih menghasilkan gol yang saya lakukan," kata Ibra.

"Yang paling menyenangkan adalah, ketika saya memulai karier, mereka mengatakan pemain ini bagus, namun dia tidak bisa mencetak gol, tetapi ini berlaku juga untuk mereka semua," lanjutnya.

"Rupanya saya tahu bagaimana mencetak gol. Saya mencapai 500 gol, itu adalah angka gila untuk bermain sepak bola," papar Zlatan Ibrahimovic.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer