Pedro Sebut Chelsea Mirip Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Sep 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Sep 2018, 09:00 WIB
Chelsea
Chelsea rayakan gol Pedro ke gawang Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris (AP Photo/Frank Augstein)

London - Winger Chelsea, Pedro Rodriguez merasa permainan The Blues sudah semakin mirip dengan Barcelona. Dia merasa Chelsea kini seperti Barcelona di era pelatih Pep Guardiola.

Menurut Pedro, sejak Maurizio Sarri datang sebagai arsitek anyar musim ini, Chelsea tampil lebih baik. Pedro menilai saat sebelumnya ditangani Antonio Conte, The Blues seperti dalam belenggu dengan pendekatan lebih bertahan.

"Tim ini lebih baik dari musim lalu. Pelatih sekarang memiliki ide sangat bagus untuk menekan, menyerang, memainkan bola," kata Pedro soal permainan yang diusung Sarri, seperti dilansir Mirror.

"Kami memiliki lebih banyak pemain di antara lini, menciptakan peluang, dan bermain dengan penguasaan bola yang dominan, ini sangat bagus," tambahnya.

Pedro menyatakan, sejak Sarri datang ke Stamford Bridge, Chelsea menjalankan banyak hal yang berbeda. Sebab, Sarri ingin memberikan tekanan sangat tinggi kepada lawan.

"Dengan Antonio, kami mungkin lebih kompak tetapi setengah dari kami sendiri diminta selalu bertahan," beber Pedro.

 

 

2 dari 3 halaman

Menyerang Lebih Baik

Liga Europa, Chelsea, PAOK
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (AP/Thanassis Stavrakis)
3 dari 3 halaman

Mirip

"Itu berarti ketika Anda memulihkan bola untuk menyerang, Anda memiliki jalan yang sangat panjang ke gawang lawan. Dengan Sarri, ketika Anda memulihkan bola Anda berada dalam posisi yang sangat baik untuk menyerang. Anda mendekati gol untuk mencetak gol, untuk menciptakan peluang," terang pemain asal Spanyol ini.

Pedro berpendapat, perubahan itu sangat bagus untuk klub asal London Barat ini. Dia memastikan hal itu terlihat jelas dari hasil yang diperoleh Chelsea sejauh ini.

"Ini benar-benar ide yang sama seperti Barcelona di bawah Pep Guardiola. Mereka (Sarri dan Guardiola) sangat mirip dalam ide mereka, ide penyerangan mereka sama," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League