Sukses


Jorginho Bikin Rekor saat Chelsea Bermain Tanpa Gol di Markas West Ham

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Jorginho, membukukan torehan manis saat bermain tanpa gol melawan West Ham United pada pekan keenam Premier League 2018-2019, di London Stadium, Minggu (23/9/2018).

 

Jorginho tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengumpan selama 90 menit berada di lapangan. Penggawa timnas Italia itu tercatat memberikan 180 umpan di laga ini.

Jumlah umpan yang dibukukan Jorginho itu merupakan torehan tertinggi seorang pemain dalam satu pertandingan sejak Premier League musim 2003-2004. Hal itu sekaligus menegaskan peran penting mantan pemain Napoli di lini tengah Chelsea.

Keberadaan Jorginho di lini tengah memang membuat Chelsea mendominasi pertandingan di kandang West Ham. The Blues menguasai bola sebanyak 72 persen berbanding 28 persen yang dicatat The Hammers.

Sayangnya, kinerja positif Jorginho tidak berujung kemenangan atas West Ham. Kegagalan meraih tiga poin itu pun membuat tim yang diarsiteki Maurizio Sarri gagal melanjutkan tren lima kemenangan beruntun di Premier League.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen dengan torehan 16 poin. Chelsea berada di bawah Manchester City dan Liverpool yang kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin.

Sumber: Opta

 

Video Populer

Foto Populer