Sukses


Riyad Mahrez Tak Menghadapi Masa Sulit di Mancester City

Bola.com, Manchester - Riyad Mahrez sukses mencetak dua gol yang membungkus kemenangan telak Manchester City atas Cardiff City dengan skor 5-0 pada pekan keenam Premier League 2018/19, Sabtu (22/9/2018) malam WIB. Mahrez mengaku proses adaptasinya berjalan dengan baik di Man City.

Mahrez didatangkan dari Leicester City senilai 60 juta paun awal musim ini. Dia memang belum mendapat banyak menit bermain karena komposisi skuat Man City yang dipenuhi pemain hebat. Meski demikian, Mahrez langsung menjawab kepercayaan pelatih begitu bermain.

Seperti yang dilakukannya pada laga kontra Cardiff tersebut, Mahrez baru masuk di pertengahan babak kedua, menggantikan Sergio Aguero. Dia tampil apik dan menyumbang dua gol untuk kemenangan Man City.

Sejak datang ke Etihad Stadium, Mahrez menyadari dia harus bekerja keras untuk mendapat kesempatan bermain. Oleh sebab itu, dia sama sekali tidak keberatan duduk di bangku cadangan, terlebih musim ini barulah musim pertamanya.

"Saya tidak menjalani masa sulit. Ketika anda datang ke klub besar anda harus beradaptasi dengan gaya bermainnya. Pelatih sudah banyak membantu saya, dan dalam dua pekan terakhir saya merasa jauh lebih baik," tutur Mahrez di Skysports.

"Anda bisa melihat itu di lapangan. Saya tidak pernah mengeluh, saya hanya bekerja keras di sesi latihan dan hal itu mulai terbayar."

Lebih lanjut, Mahrez merasa mencetak gol bukanlah tujuan akhirnya. Dia saat ini sedang berusaha beradaptasi dengan klub barunya, Mahrez menyadari musim pertamanya mungkin berjalan sulit.

"Saya harus terus melaju - mencetak gol bukanlah tujuan akhir."

"Gaya bermainnya berbeda (Leicester dengan Man City), namun saya bertahan di Leicester nyaris selama lima tahun dan saya tahu saya akan butuh waktu untuk beradaptasi di klub baru seperti Man City," lanjutnya.

"Karena itulah Anda harus kuat secara mental dan selalu melaju di setiap pertandingan."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer