Sukses


Deschamps: Pogba Bukan Pemain Egois

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberikan dukungan terhadap Paul Pogba yang sedang kesulitan di Manchester United. Menurut Deschamps, Pogba  bukan sosok egois, tapi malah selalu mengutamakan kepentingan tim.

Manchester United baru saja mendulang hasil imbang kontra Wolverhampton (1-1), Sabtu (22/9/2018). Pogba kembali dikritik karena dinilai tak mampu memberikan kontribusi signifikan bersama Manchester United, tak seperti saat di timnas Prancis.

Deschamps mengatakan banyak pihak yang salah mengerti Pogba. Meski Pogba kerap tampil keras kepala dan egois di lapangan, Deschamps menegaskan sifat sang pemain sebenarnya tidak seperti itu. 

"Saya pikir seluruh dunia, dan khususnya di Prancis, memiliki kesan tentang Paul Pogba yang tidak menggambarkan dirinya sebenarnya," kata Deschamps di Sky Sports.

"Dia sudah berada di tim nasional sejak 2013 dan dia selalu berpikir soal kolektif. Terdapat gagasan bahwa dia sedikit individualistis dan hanya berpikir soal dirinya sendiri tetapi sebenarnya sama sekali tidak begitu. Saya pikir ini adalah satu hal yang perlu dipertegas," lanjut dia. 

Deschamps juga memuji jiwa kepemimpinan Pogba. Menurutnya, Pogba adalah juru bicara yang baik, yang selalu memahami bagaimana caranya meningkatkan semangat para pemain.

"Selain itu, Paul Pogba datang ke Piala Dunia dengan sangat siap dan dia menerima tugas kepemimpinan, di dalam dan di luar lapangan.   Dia menjadi lebih seperti juru bicara untuk tim dan dia bisa melakukan itu karena dia adalah pembicara yang baik," imbuh Deschamps.

Sumber: Bola.net 

 

Video Populer

Foto Populer