Susunan 11 Pemain Terbaik Pekan ke-6 Premier League 2018-2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 24 Sep 2018, 17:49 WIB
Riyad Mahrez

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-6 Premier League 2018-2019 memunculkan beberapa individu yang tampil cemerlang. Sebagian besar dari mereka menjadi pemain yang menonjol, dan menjadi bagian dari raihan bagus tim.

Pada akhir pekan lalu, panggung Premier League memertontonkan beberapa kejutan. Ada dua klub raksasa yang harus kehilangan angka, yakni Manchester United dan Chelsea.

Manchester United gagal menaklukkan sang tamu, Wolverhampton Wanderers setelah skor akhir 1-1. Sementara itu, Chelsea tak sanggup meneruskan tren positif setelah berbagi satu angka dengan rival sekota, West Ham United.

Pada hasil pertandingan lain menunjukkan permainan menawan beberapa orang. Permainan Liverpool misalnya, berhasil menonjolkan pesona dua pemain belakang, Joel Matip dan bek kanan, Trent Alexander-Arnold.

Kemampuan mereka menjadi bagian penting keberhasilan Liverpool berada di puncak klasemen sementara musim ini, dengan 18 angka. Sementara itu, sang juara bertahan layak berterima kasih kepada penampilan Riyad Mahrez.

Tampil pada babak kedua, eks Leicester City tersebut memberi kontribusi maksimal dengan lesakan dua gol. Hal itu membuat Manchester City menang 5-0 atas Cardiff City, sekaligus memberi tekanan terhadap Liverpool, dalam perburuan posisi teratas klasemen sementara.

Selain dari klub besar, ada nama yang berasal dari tim 'semenjana'. Beberapa di antaranya adalah bek tengah asal West Ham United, Fabian Balbuena, lalu Aaron Ramsey (Burnley) dan penyerang Ashley Barnes (Burnley).

Berikut ini susunan starting XI berdasar hasil pertandingan pekan ke-6 Premier League 2018-2019, dengan pola formasi 4-4-2:

Kiper: Petr Cech (Arsenal)

Bek kiri: Patrick Van Aanholt (Crystal Palace)

Bek tengah: Joel Matip (Liverpool), Fabian Balbuena (West Ham United)

Bek kanan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Gelandang tengah: Aaron Ramsey (Arsenal), Ilkay Gundogan (Manchester City)

Gelandang kiri: Aaron Lennon (Burnley)

Gelandang kanan: Riyad Mahrez (Manchester City)

Striker: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Ashley Barnes (Burnley)