Sukses


Strategi Rotasi Pemain ala Liverpool Lawan Chelsea

Jakarta - Liverpool memiliki beberapa alternatif formasi pemain dan strategi. Beberapa media di Inggris menyebut, hal itu bisa terjadi setelah melihat komposisi para pemain The Reds, yang tergolong seimbang di semua lini. Walhasil, Liverpool punya kans menurunkan bentuk berbeda kala bertemu Chelsea pada ajang Piala Liga Inggris. Legenda Liverpool, John Aldridge menyebut Si Merah bisa menurunkan pemain pemain cadangan.

Aldridge menilai komposisi skuat Liverpool sudah sangat bagus sehingga mereka berpeluang besar menaklukan Chelsea.Kedua tim akan jumpa di babak 3 Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Sebuah laga big match akan tersaji di tengah pekan ini. Dua tim raksasa Inggris, Liverpool dan Chelsea akan saling bertarung memperebutkan satu tiket ke fase selanjutnya Carabao Cup.

Jelang laga ini kedua tim diprediksi akan melakukan rotasi besar dalam tim mereka. Maklum kedua tim sama-sama bermain di Eropa, sehingga mereka menjalani jadwal yang sangat padat dalam beberapa minggu terakhir.

Namun Aldridge percaya bahwa tim cadangan Liverpool mampu memenangkan laga tersebut. "Para pemain pengganti Liverpool sudah menjadi titik lemah tim ini dalam beberapa tahun terakhir," ujar Aldridge kepada Goal International.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Semakin Kuat

Aldridge menilai Liverpool sudah memiliki kedalaman skuat yang sangat bagus musim ini sehingga ia percaya tim cadangan The Reds tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan tim utama mereka.

"Anda bisa lihat sekarang betapa kuat barisan pemain cadangan mereka. Hal Ini memberikan Klopp kesempatan yang besar untuk memenangkan trofi-trofi domestik sembari mencoba memenangkan trofi Liga Champions."

"Pada hari Rabu nanti kita akan melihat dua tim cadangan bertanding di Anfield untuk pertandingan Carabao Cup. Namun saya cukup percaya diri bahwa pemain cadangan Klopp saat ini jauh lebih baik daripada yang dimiliki Sarri saat ini."

3 dari 3 halaman

Kualitas Nyata

Aldridge percaya bahwa pemain cadangan Liverpool memiliki kualitas yang begitu luar biasa sehingga potensi mereka untuk memenangkan pertandingan begitu besar.

"Fabinho, Naby Keita, Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri merupakan beberapa nama yang duduk di bangku cadangan Liverpool saat menghadapi PSG. James Milner dan Joe Gomez juga dicadangkan melawan Southampton sementara Daniel Sturridge dan Jordan Henderson absen melawan Tottenham."

"Anda bisa lihat betapa banyak pemain berkualitas yang duduk di bangku cadangan Liverpool saat ini. Hal ini menunjukan betapa kuat Liverpool sekarang dan saya teringat masa-masa di mana tim ini begitu dominan di sepakbola Inggris maupun Eropa." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer