Sukses


Derby County Tendang Manchester United dari Ajang Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United harus menerima kenyataan takluk lewat drama adu penalti 9-10 (2-2) dari Derby County pada babak ketiga Piala Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Manchester United tersingkir lebih cepat dari persaingan perebutan gelar.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merombak skuat timnya di laga ini. Mayoritas pemain yang minim kesempatan bermain sejak awal musim ini diturunkan sebagai starter.

Namun, perubahan komposisi itu tidak terlalu berpengaruh pada performa tuan rumah pada awal laga. Bahkan, Manchester United sudah unggul 1-0 berkat gol Juan Mata pada menit ketiga.

Mata membobol gawang Scott Carson lewat tembakan kaki kiri yang mengarah ke sisi kanan gawang. Gol itu berawal dari umpan yang diberikan Jesse Lingard.

Keunggulan itu tidak lantas membuat Manchester United nyaman dalam menekan lawan. Derby County yang berstatus tim tamu juga memiliki kesempatan mencetak gol lewat Mason Bennett dan Craig Bryson.

Pada pertengahan babak pertama, The Red Devils punya kans memperbesar skor andai sundulan Romelu Lukaku setelah menerima umpan Anthony Martial tidak melambung di atas mistar. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, gawang Manchester United yang dikawal Sergio Romero justru kebobolan. Gelandang Derby County, Harry Wilson, membuat skor menjadi 1-1 lewat tendangan bebas pada menit ke-59.

Delapan menit berselang, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Romero. Kiper asal Argentina diusir wasit Stuart Attwell karena menyentuh bola di luar kotak penalti saat coba menghalau pergerakan Wilson.

Bermain dengan 10 pemain membuat Manchester United kehilangan sedikit keseimbangan dalam permainan. Petaka pun datang lima menit jelang laga berakhir ketika Jack Marriott membobol gawang Lee Grant.

Sundulan Marriott tidak bisa diantisipasi oleh kiper ketiga Manchester United tersebut. Namun, pada masa injury time, Marouane Fellaini berhasil membuat skor menjadi 2-2 sekaligus memaksa laga ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama adu penalti, delapan penendang penalti Derby County berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara itu, Phil Jones menjadi satu-satunya pemain Manchester United yang gagal membobol gawang Scott Carson sehingga membuat tuan rumah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): 22-Sergio Romero; 20-Diogo Dalot, 3-Eric Bailly, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera (27-Marouane Fellaini 63'), 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata (13-Lee Grant 70'), 14-Jesse Lingard (17-Fred 63'), 11-Anthony Martial; 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho

Derby County (4-2-3-1): 1-Scott Carson; 37-Jayden Bogle (2-Andre Wisdom 87'), 6-Richard Keogh, 5-Fikayo Tomori, 3-Craig Forsyth; 4-Craig Bryson, 15-Bradley Johnson; 20-Mason Bennett (11-Florian Jozefzoon 77'), 8-Mason Mount, 7-Harry Wilson; 28-David Nugent (14-Jack Marriott 85')

Manajer: Frank Lampard

Wasit: Stuart Attwell

 

 

Video Populer

Foto Populer