Sukses


Mourinho: MU dalam Masalah Jika Penendang Penaltinya Phil Jones

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho rupanya sudah punya firasat timnya bakal tersingkir di Piala Liga Inggris. MU kalah dalam drama adu penalti dalam drama adu penalti.

Setan Merah, julukan MU, berhasil mencetak gol terlebih dahulu saat pertandingan masih berjalan selama tiga menit. Namun, tim tamu, Derby Country bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol indah, Harry Wilson.

Pada menit ke-67, Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Romero diusir wasit Stuart Attwell. Situasi itu bertambah buruk setelah Jack Marriott membawa tim tamu unggul 2-1 hanya empat menit jelang laga usai.

Namun, pada masa injury time Marouane Fellaini mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2 dan membuat laga berlanjut ke adu penalti. Dalam drama tendangan 12 pas, bek Manchester United, Phil Jones, gagal menjalankan tugasnya, sementara delapan penendang penalti Derby County berhasil membobol gawang Lee Grant.

Mourinho mengatakan, saat Phil Jones maju sebagai algojo penalti kedelapan untuk MU. Dia yakin bakal ada masalah besar yang didapat Setan Merah.

"Ketika Anda menjalani adu penalti, saya tidak pernah menyalahkan pemain yang gagal. Namun, jika sudah ke Phil Jones, Eric Bailly, MU akan berada dalam masalah," ujar Mourinho, dikutip dari situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Aturan Baru

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, aturan baru di Piala Liga Inggris menjadi petaka sendiri buat klub-klub besar. Pasalnya, bila laga sudah berjalan selama 90 menit bakal dilanjutkan ke babak penalti. Aturan replay di musim-musim sebelumnya sudah ditiadakan.

"Aturan baru menempatkan tim favorit lebih berbahaya, karena dengan hasil imbang yang Anda miliki, di masa lalu, masih 30 menit lagi (babak tambahan) untuk bermain," kata manajer MU asal Portugal tersebut.

"Tanpa perpanjangan waktu Anda langsung ke adu penalti. Saya pikir, melawan tim yang biasanya dalam 30 menit waktu ekstra bisa memenangkan pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Liga Inggris

Berikut hasil lengkap Piala Liga Inggris, Selasa (25/9/2018) atau Rabu dini hari WIB:

Burton Albion 2-1 Burnley

Wycombe 3-4 Norwich City

Oxford United 0-3 Manchester City

Milwall 1-3 Fulham

Bournemouth 3-2 Blackburn

Preston 2-2 Middlesbrough (3-4)

Wolverhampton 0-0 Leicester City (1-3)

Blackpool 2-0 QPR

West Bromwich Albion 0-3 Crytal Palace

Manchester United 2-2 Derby Country (7-8)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer