Sukses


Masih Sekolah, Bocah Ini Sudah Lakoni Debut di Klub Premier League

Bola.com, London - Pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Millwall melawan Fulham, Selasa (25/9/2018), memunculkan rekor baru. Harvey Elliott, gelandang Fulham, menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil pada ajang itu.

Elliott masuk menggantikan Floyd Ayite pada menit ke-81. Kepastian tersebut membuatnya juga menjadi pemain termuda yang pernah membela tim senior Fulham pada usia 15 tahun 174 hari.

Manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, berani memainkan Elliott karena timnya sedang unggul 3-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Selain itu, Jokanovic juga penasaran dengan mental sang pemain.

"Dia memiliki dalam mengumpan dan bergerak dengan cepat. Kami percaya dia memiliki masa depan yang cerah," kata Jokanovic.

"Dia sebenarnya harus masuk sekolah pada Rabu (26 September 2018) pagi. Dia juga menjalani ujian di sekolah pada Selasa pagi sebelum laga. Dia mungkin tidak tahu akan bermain pada malam ini. Saya tidak ingin membuatnya gugup. Saya memberikan kesempatan ini untuk menguji mentalnya."

"Saya minta maaf bila salah menggunakan kata-kata ini. Menurut saya, dia pemain yang arogan (terlalu percaya diri) dan berpikiran positif. Dia seperti memperlihatkan ingin berkata, 'Saya ingin menunjukkan kepada Anda bila saya pemain yang sangat bagus'," ujar Jokanovic.

Namun, Jokanovic belum mau menjamin akan memainkan Elliott di pentas Premier League. Meskipun, Premier League tidak memiliki aturan mengenai batas usia pemain boleh tampil di kompetisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer