Sukses


Welbeck Bersabar di Arsenal

London - Striker Arsenal, Danny Welbeck memilih untuk bersabar dalam menanti kesempatan sebagai pemain utama. Dia saat ini hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

"Anda harus menunggu untuk kesempatan Anda. Beberapa pemain menjalani pramusim lebih lama dibandingkan saya. Itu membuat saya kesulitan," kata Welbeck seperti dilansir Sports Mole.

Welbeck didatangkan Arsenal dari Manchester United (MU) pada 2014/15. Namun ia kerap gagal menembus skuat utama Arsenal sejak awal kedatangannya.

Selain kalah bersaing, Welbeck juga kerap didera cedera yang memaksanya absen panjang. Lima musim di Arsenal, Welbeck baru bermain 118 kali dan mencetak 31 gol.

Di musim ini, Welbeck total baru bermain enam kali dan mencetak empat gol. Mayoritas, Welbeck tampil sebagai pemain pengganti.

 

 

2 dari 3 halaman

Perlahan

Momen emas Welbeck bagi Arsenal di musim ini datang di Piala Liga tengah pekan lalu. Welbeck sukses menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Brentford.

Torehan gemilang itu menjadi sinyal positif bagi Welbeck. "Saya bermain 90 menit pekan lalu, 90 menit di tengah pekan. Saya akan membangun kesempatan dari sana dan lebih baik," kata Welbeck.

"Saya senang dengan dua gol tengah pekan lalu. Yang terpenting, kami bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dan tampil bagus melawan tim yang kuat," ujar Welbeck mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Welbeck di Arsenal

2014/15: 34 main, 8 gol

2015/16: 15 main, 5 gol

2016/17: 20 main, 4 gol

2017/18: 43 main, 10 gol

2018/19: 6 main, 4 gol

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer