Sukses


Pep Guardiola Minta Leroy Sane Tidak Cepat Puas Diri

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta Leroy Sane tidak cepat puas diri. Menurut Guardiola, Sane harus mengubah sikapnya selama ini.

Performa Leroy Sane kini sedang menjadi sorotan. Pemain asal Jerman tersebut dinilai tak bermain layaknya musim 2017-2018 yang lalu. Performanya merosot dan jauh dan ekspektasi yang dibebankan padanya.

Pada musim lalu, Sane adalah salah satu pemain kunci saat Man City menjadi juara Premier League. Sebab, dia tampil pada 32 laga The Citizen dengan kontribusi di lini serang berupa 10 gol dan 15 assist.

Namun, penampilan Sane mulai menurun musim ini. Pemain 22 tahun tersebut baru mencetak satu assist dan dua gol hingga pekan ketujuh Premier League. Sane pun kini kerap menjadi pilihan kedua bagi Pep Guardiola.

Menurut Pep Guardiola, Sane sejatinya telah bermain bagus pada musim 2018/19 ini. Hanya saja, itu tidak cukup untuknya agar bisa terus jadi pilihan utama. Sebab, ada tuntutan yang tinggi dan persaingan antar pemain yang sengit.

"Sane telah bermain dengan sangat baik tapi di pekerjaan kami ini Anda selalu dituntut lebih. Semua pemain saya, saya ingin fokus. Lakukan saja apa yang harus dilakukan setiap hari," buka Guardiola.

"Ketika mereka melakukan itu, maka tidak akan ada masalah sama sekali. Tapi, ketika mereka tidak melakukannya, maka mereka juga tahu apa yang akan terjadi," tandas eks pelatih Bayern Munchen tersebut.

Leroy Sane memang harus bekerja ekstra keras jika tetap ingin mendapat tempat di skuat utama Man City. Sebab, ada persaingan yang sengit untuk satu posisi di sektor winger. Banyak pemain dengan kualitas jempolan.

Guardiola biasanya memasang Sterling di sektor winger. Sementara, satu posisi akan diperebutkan oleh Sane, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez. Tentu saja ini adalah persaingan yang sengit karena semua pemain punya kualitas yang sama baiknya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer