Sukses


Unai Emery Buat Berat Badan Gelandang Arsenal Turun

Jakarta - Gelandang Arsenal, Alex Iwobi membeberkan kerasnya latihan di bawah kepemimpinan pelatih Unai Emery. Program latihan itu bahkan sampai membuat berat badannya turun.

"Saya kehilangan sedikit berat badan karena intensitas latihan dan saya pikir itu membuat saya lebih prima," kata Iwobi seperti dilansir Metro.

Emery masuk menggantikan Arsene Wenger pada awal musim ini. Pelatih Spanyol itu pun membuat beberapa perubahan di skuat Meriam London -julukan Arsenal.

Selain staf dan pemain baru, Emery pastinya menerapkan menu latihan yang berbeda dengan Wenger. Emery juga menyuntikkan semangat kepada para pemainnya di Arsenal termasuk Iwobi.

Menurut gelandang berusia 22 tahun ini, Emery memintanya lebih percaya diri. "Bos pada dasarnya meminta saya, jika sesuatu tidak bekerja, terus saja lakukan. Dia bilang kepada saya untuk tidak terlalu kritis dan terus mencoba apapun yang terjadi," kata Iwobi.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Didukung

Instruksi dari Emery itu membuat Iwobi percaya diri. Ia mengaku jadi lebih bisa mencoba banyak hal saat bermain di atas lapangan.

Namun Iwobi mengatakan, Emery memintanya untuk lebih banyak mencetak gol. "Hal paling penting yang ditekankan bos adalah berada di posisi untuk mencetak gol," kata Iwobi.

"Saya mencetak gol melawan Brentford, tetapi itu offside. Saya juga punya kesmpatan lain dan saya hanya harus memaksimalkannya," ujar Iwobi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Iwobi di Arsenal

2015/16: 21 main, 2 gol

2016/17: 38 main, 4 gol

2017/18: 39 main, 3 gol

2018/19: 6 main, 1 gol

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer