Fabregas Ngotot Tinggalkan Chelsea

Oleh Thomas pada 05 Okt 2018, 10:47 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 10:47 WIB
Chelsea, Crystal Palace, Premier League
Pemain Chelsea, Cesc Fabregas melepaskan tembakan melewati adangan para pemain Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge stadium, London, (10/3/2018). Chelsea menang 2-1. (AP/Matt Dunham)

Jakarta - Pergantian manajer dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri tak mengubah nasib gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Pemain asal Spanyol itu tetap jarang mendapat kesempatan bermain bersama The Blues. Fabregas sempat mengalami masalah cedera lutut di awal musim, tapi pria Spanyol itu kemudian tak mampu menembus tim utama Chelsea. Fabregas baru tiga kali bermain, itupun di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. 

Eks pemain Arsenal itu masih belum pernah bermain untuk Chelsea pada Premier League musim ini. Fabregas kalah bersaing dengan Ross Barkley yang jadi pilihan utama Sarri. Kondisi ini membuat galau Fabregas. Sport melaporkan Fabregas mempertimbang pindah klub. Kebetulan kontrak Fabregas akan habis akhir musim nanti. Chelsea memang kemungkinan tak memperpanjang kontrak Fabregas.

Fabregas tidak berniat pindah ke klub Liga Inggris lainnya. Dia berencana menjajal petualangan baru di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS).

Cukup banyak mantan pemain Liga Inggris yang menjajal MLS. Saat ini Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic tengah merumput disana. Sebelumnya ada nama-nama bekan lain eks Liga Inggris yang mencoba peruntungan di MLS seperti Steven Gerrard, Didier Drogba hingga Frank Lampard.