Sejak Ditinggal Cristiano Ronaldo, Pemakai Seragam Keramat Manchester United Hanya Bikin 13 Gol

Oleh Harley.Ikhsan pada 05 Okt 2018, 12:07 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 12:07 WIB
Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United, Alexis Sanchez, usai bermain imbang oleh Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (2/10/2018). Manchester United ditahan 0-0 oleh Valencia. (AP/Jon Super)

Jakarta - Jersey nomor tujuh Manchester United merupakan satu di antara kostum ikonik. Namun, belakangan pemakai kostum itu seperti kena kutukan. Banyak pemain besar Manchester United memakai angka tujuh. George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo merupakan contohnya.

Namun semua berubah ketika Ronaldo pergi ke Real Madrid tahun 2009. Ada lima pemain yang kemudian mendapat kepercayaan mengenakan nomor tersebut. Sayang mereka total hanya mampu mencetak 13 gol dari 138 penampilan di Liga Inggris.

Alexis Sanchez merupakan nama terakhir. Dia datang dari Arsenal dalam usia emas 29 tahun pada awal 2018. Tapi pemain asal Chile ini cuma menyumbang dua gol bagi Manchester United di pentas Premier League. Saking tidak efektifnya, dia tidak masuk skuat laga melawan West Ham United akhir pekan lalu dan ditarik pada partai versus Valencia di Liga Champions beberapa hari silam.

2 dari 2 halaman

Owen Tersubur

Sejarah Nomor 7 di Manchster United, Michael Owen
Michael Owen. (Jim Rogash/Getty Images/AFP)

Pemakai nomor tujuh tersubur selepas Ronaldo adalah Michael Owen. Dia merobek gawang lawan lima kali dari 31 penampilan. Satu di antara merupakan momen ikonik karena menentukan kemenangan 4-3 atas Manchester City, September 2009.

Pemakai Nomor 7 di Manchester United:

Michael Owen: 31 laga, 5 gol

Antonio Valencia: 30 laga, 1 gol

Angel Di Maria: 27 laga, 3 gol

Memphis Depay: 33 laga, 2 gol

Alexis Sanchez: 17 laga, 2 gol

Lanjutkan Membaca ↓