Sukses


Paul Scholes: Jose Mourinho Kebingungan Latih Manchester United

Bola.com, Manchester - Paul Scholes mengatakan Jose Mourinho kebingungan menentukan skuad terbaik Manchester United. Menurut Scholes, hal itu mulai terbaca ketika Mourinho sering bongkar-pasang pemain inti.

Mourinho sekarang sudah berada di tahun ketiganya di Old Trafford. Normalnya, setelah menghabiskan waktu cukup lama, seorang manajer akan mampu membuat timnya tampil makin oke.

Namun untuk Mourinho ini kasusnya beda. Ia masih kesulitan untuk bisa menemukan formula yang pas agar Setan Merah bisa tampil apik secara konsisten.

Alhasil ia pun mendapat tekanan luar biasa dari fans, pandit, hingga legenda MU sendiri dan media tentunya. Sekarang karirnya di Old Trafford disebut berada di ujung tanduk.

Scholes sebelumnya mendukung Mourinho untuk bertahan di Old Trafford. Tapi ia sangat percaya bahwa manajer asal Portugal itu sekarang sedang kesulitan untuk memahami kualitas pemain yang dimilikinya.

"Ini semua tentang memberi kepercayaan pada para pemain," katanya pada BBC Radio 5 Live.

“Ketika mereka selalu mendengar bahwa mereka tidak cukup baik - bukan karena mereka tidak cukup baik - atau bahwa mereka tidak tampil. Anda memikirkan pemain seperti Anthony Martial atau Marcus Rashford - ini tentang memberi mereka jatah main secara beruntun."

“Mereka akan masuk tim dan orang-orang ingin sekali melihat mereka bermain. Mereka akan diberi satu pertandingan atau satu jam dan tidak tampil terlalu hebat, tetapi Anda harus memberi mereka mereka kesempatan main di lima, enam, tujuh, delapan pertandingan. Saya pikir itulah saat Anda dapat menilai jenis pemain ini."

“Sayangnya karena performanya tidak bagus, ia memotong dan mengubah susunan pemain. Ia tidak tahu apa tim terbaiknya, ia tidak tahu apa sistem terbaiknya, dan ini setelah lebih dari dua tahun,” katanya.

Sejauh ini ada beberapa pelatih top yang dikabarkan akan menjadi pelatih baru setan merah. Tapi Scholes sebelumnya menilai pergantian pelatih belum tentu menyelesaikan masalah United.

"Jika klub memutuskan untuk mengganti manajer mereka, maka siapakah manajer bagus yang tersedia saat ini?"

"Pertanyaannya saat ini siapa yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik tim ini. Jika mereka mendatangkan Pochettino atau Zidane, apakah para pemain mereka bisa bermain baik di bawah mereka?" tandas mantan pemain Manchester United itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer