Legenda Manchester United Soroti Performa Alexis Sanchez

Oleh Okky Herman Dilaga pada 06 Okt 2018, 03:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 03:30 WIB
Manchester United, Valencia, Liga Champions
Striker Manchester United, Alexis Sanchez, usai bermain imbang oleh Valencia pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (2/10/2018). Manchester United ditahan 0-0 oleh Valencia. (AP/Jon Super)

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyoroti performa Alexis Sanchez. Menurut Neville, Sanchez tidak tampil dengan performa terbaik selama pindah dari Arsenal.

Sanchez didatangkan oleh Setan Merah dari Arsenal pada pertengahan musim lalu. Saat itu hingga akhir musim ia gagal tampil apik.

Namun hal itu dimaklumi karena ia baru datang ke klub dan jelas butuh masa adaptasi lebih lama. Akan tetapi setelah mendapat banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya, pemain asal Chile ini masih tetap tak bisa tampil bagus.

Sanchez sejauh ini sudah bermain sebanyak enam kali di semua ajang kompetisi. Akan tetapi ia hanya bisa menyumbangkan satu assist saja.

Sebagai pandit dan eks pemain MU, Neville mengaku sering ditanya mengapa performa seorang pemain bisa menurun, termasuk Sanchez. Eks bek timnas Inggris ini lantas mengaku bahwa ia sebenarnya juga tak memiliki jawabannya.

"Orang-orang terus bertanya kepada saya tentang pemain ini dan pemain itu, saya pasti ditanyai sekitar 10 pemain berbeda di Manchester United - apa yang terjadi dengan Anthony Martial, dengan Paul Pogba, Alexis Sanchez, Luke Shaw - jawabannya adalah saya tidak tahu apa yang terjadi!" serunya pada Sky Sports.

"Saya berada di pertandingan pada Rabu malam melawan Valencia. Saya melihat mereka berkerumun di tengah lapangan - itulah pertama kalinya saya melihat tim Manchester United melakukan ngerumpi di tengah lapangan sebelum pertandingan di Old Trafford jadi saya berharap untuk melihat ledakan setelah itu - dan ternyata saya tidak melihatnya," keluh Neville.

Menurut Neville, level Sanchez yang sekarang jauh dari Sanchez yang bahkan masih bermain di Arsenal. Ia tahu bahwa pemain berusia 29 tahun itu sudah bekerja keras agar memperbaiki performanya akan tetapi usahanya sia-sia saja. Hal inilah yang akhirnya membuat Neville sedih.

"Sanchez tampak seperti bayangan pemain yang direkrut United, ia tampak seperti bayangan pemain yang dulunya di Arsenal. Alexis Sanchez dulu adalah seorang pejuang yang harus diperhatikan selama beberapa tahun terakhir dan Anda tidak menjadi pemain yang buruk dalam semalam," serunya.

"Gagasan bahwa ia sekarang terlihat seperti yang sekarang ini, lebih dari apapun saya merasa sedih. Ketika Anda melihat seorang pemain kesulitan seperti itu, itu sungguh menyedihkan, Anda tahu bahwa pemain telah menjadi pemain hebat selama beberapa tahun terakhir," ucap Neville.

"Alexis Sanchez seorang pejuang, ia mengejar kembali bola, ia seorang penghancur dan seorang pengintai, ia semua yang Anda ingin lihat di lapangan sepakbola. Saya mengharapkan dirinya untuk langsung bisa tampil bagus musim ini dan saya tidak punya jawaban untuk itu," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek