Sukses


Kunjungi Markas Liverpool, Bus Manchester City Akan Dipasang Kamera Pengintai

Jakarta Manchester City mengantisipasi kemungkinan adanya serangan kembali saat melawat ke markas Liverpool, stadion Anfield di lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018). Mereka memasang kamera pengintai di bus untuk mengetahui siapa yang menyerang mereka.

Ini sebagai langkah antisipasi dalam mencegah terulangnya kembali serangan dari fans Liverpool kepada bus Manchester City Seperti diketahui, di laga perempat final Liga Champions musim lalu, fans Liverpool melempar mercon ke arah bus City.

Tak hanya mercon, botol pun dilemparkan kala itu ke arah bus milik Manchester City. Itu dilakukan saat bus Manchester City akan masuk ke Anfield jelang pertandingan.

Kerusakan di bus cukup parah, dimana beberapa kaca pecah sehingga pemain harus pulang ke Manchester dengan menggunakan kendaraan lain. Seperti dilansir espn, kubu Manchester City masih curiga insiden itu bisa kembali terjadi.

Meski ada juga keyakinan laga tandang ke Liverpool bakal dijalani City dengan damai. Ini menyusul beberapa kali pertemuan antara kubu City dengan otoritas di kota Liverpool.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Kamera Canggih

Otoritas di Liverpool memang mengungkapkan soal keamanan untuk City saat berkunjung ke Anfield. Otoritas di sana siap melakukan apapun untuk mengulang insiden itu terjadi lagi.

Kamera pengintai sendiri dipasang di tempat strategis di bus. Disebutkan, kamera ini bisa berputar 360 derajat dan men-zoom kemungkinan adanya pelaku pelemparan ke bus.

Ini dilakukan City untuk memberi bukti foto kepada polisi. Ini sekaligus membantu otoritas dalam mengindentifikasi pelaku pelemparan, kalau terjadi lagi insiden seperti April lalu.

3 dari 3 halaman

Ganti Rute

Antisipasi lain yang dilakukan City yaitu mengambil rute lain menuju Anfield. Disinyalir, rute yang dipakai musim lalu juga memantik aksi brutal dari fans Liverpool.

Duel Liverpool lawan City berarti penting untuk kedua tim. Keduanya saat ini masih ada di papan atas.

Video Populer

Foto Populer