Sukses


Resmi Gantung Sepatu, Ini Catatan Perjalanan Karier John Terry

London - John Terry resmi pensiun sebagai pemain setelah mengakhiri kontraknya bersama Aston Villa. Namun, nama Terry tidak bisa lepas dari liku-liku karier di Timnas Inggris dan Chelsea.

Terry, 37 tahun, tanpa klub sejak meninggalkan tim divisi Championship, Aston Villa pada bursa musim panas. Namun, karier Terry menanjak sebelum membela Villa, tepatnya ketika dia tampil bersama Timnas Inggris dan Chelsea.

Bersama Timnas Inggris, John Terry telah melakoni 78 penampilan. Sementara di level klub, bersama Chelsea, Terry sudah menjalani lebih dari 700 penampilan dan menyumbang 18 trofi bergengsi.

Pemain yang lekat dengan nomor punggung 26 itu sudah menyumbang lima trofi Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, empat Super Cup dan satu trofi Liga Europa.

Namun, karier Terry tidak selamanya mulus. Pada tahun 2010 dia ketahuan selingkuh bahkan menghamili Vanessa Perroncel kekasih dari rekan satu timnya pada saat itu, Wayne Bridge. Skandal tersebut berujung pencopotan ban kapten di level timnas.

"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pesepak bola, saya memutuskan sekarang waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun sebagai pemain," tulis John Terry lewat akun Instagram, Senin (8/10/2018).

(David Permana)

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer