Sukses


Arsenal Goda Bek Manchester United

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan berusaha mendatangkan bek Manchester United, Eric Bailly, pada Januari 2019. Apalagi, situasi Bailly saat ini sedang tidak menentu.

Arsenal tengah mendapat banyak pujian belakangan ini. Mereka berhasil mengemas sembilan kemenangan beruntun di semua ajang, sehingga mereka kini berada di empat besar.

Arsenal dinilai memiliki lini serang yang mematikan pada duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun mereka dikritik karena pertahanan mereka yang masih keropos sehingga mereka masih banyak kebobolan gol.

Dilansir Daily Star, Unai Emery sudah menemukan solusi untuk membenahi lini pertahanannya. Ia dikabarkan tertarik untuk merekrut Eric Bailly dari Manchester United.

Bailly pertama kali menginjakkan kaki di Inggris pada tahun 2016 silam. Sang bek merupakan pembelian pertama Jose Mourinho saat menjabat sebagai manajer MU.

Bailly tidak butuh waktu lama untuk menjadi pujaan baru di Old Trafford. Di musim perdananya ia menjadi bek andalan Mourinho, di mana ia selalu menjadi starter di tim utama setan merah.

Emery tahu betul kualitas sang pemain, sehingga ia ingin bek Timnas Pantai Gading itu untuk memperkuat barisan pertahanannya di Emirates Stadium.

Peluang Arsenal untuk mendapatkan Bailly sejatinya cukup besar. Pasalnya sang pemain mulai tersingkir dari tim utama MU musim ini.

Bailly mendapatkan banyak kritikan karena ada penurunan performa pada dirinya. Alhasil cukup sering dicadangkan oleh Jose Mourinho musim ini.

Pada laga melawan Newcastle United minggu lalu, Bailly ditarik keluar oleh Mourinho setelah 18 menit bermain. Untuk itu banyak yang memperkirakan karirnya di Old Trafford sudah tamat.

Bailly masih terikat kontrak di United hingga tahun 2021 mendatang. Setan merah diperkirakan akan mematok harga sang bek di kisaran angka 40-60 juta pounds pada bulan Januari nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer