Betah di Napoli, Ospina Enggan Kembali ke Arsenal?

Oleh Liputan6.com pada 11 Okt 2018, 07:45 WIB
Diperbarui 11 Okt 2018, 07:45 WIB
Arsenal, Premier League, Arsene Wenger
David Ospina (AFP/Ian Kington)

Jakarta - Penjaga gawang David Ospina dilaporkan telah memutuskan bahwa dia ingin bergabung bersama NapoliĀ dengan kontrak permanen. Ospina saat ini berstatus pemain pinjaman dari Arsenal.

Arsenal telah mengizinkan Ospina menghabiskan satu musim bersama Napoli karena kedatangan penjaga gawang Bernd Leno. Sejak bergabung bersama Si Keledai -julukan Napoli- Ospina sudah tujuh kali tampil di semua kompetisi.

Menurut laporan Il Mattino, pemain 30 tahun itu merasa kerasaan setelah mendapat kepercayaan penuh di bawah mistar gawang Napoli. Dia diplot sebagai kiper utama menyusul kepindahan Pepe Reina ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

"Napoli memiliki opsi untuk mengontrak Ospina secara permanen dengan mahar 4 juta poundsterling di akhir masa pinjaman," demikian kutipan laporan Il Mattino.

Ospina sebetulnya masih menyisakan kontrak dua musim di Arsenal. Namun, dia diprediksi akan kesulitan memperoleh tempat utama di tim mengingat Meriam London kini memiliki tiga kiper lain yakni Petr Cech, Emiliano Martinez, dan Leno.

Sejak diperkuat Ospina, Napoli sukses meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi. Termasuk ketika mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di babak penyisihan Liga Champions 2018/2019.

(David Permana)

Ā 

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera