Sukses


Manchester United Berniat Bajak Jordi Alba dari Barcelona di Bursa Januari

Jakarta - Manchester United sudah mulai menyusun daftar pemain yang bakal dibeli di bursa transfer. Salah satu nama yang masuk daftar tersebut kabarnya adalah bek Barcelona, Jordi Alba.

Lini pertahanan tampaknya masih menjadi fokus pembenahan Setan Merah. Perbaikan demi perbaikan terus dilakukan agar pertahanan Manchester United bisa lebih solid.

Seperti dilansir Sports Mole, Jordi Alba pun dianggap sebagai pemain yang tepat untuk dibeli. Apalagi, MU juga belum memiliki bek kiri murni berkualitas.

Kesempatan Manchester United memboyong Alba sejauh ini cukup terbuka. Pasalnya, Alba belum juga memperpanjang kontrak dengan Barcaelona.

Kontrak Alba dengan Barcelona akan habis Juni 2020. Alba bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada musim 2012/13.

 

2 dari 3 halaman

Selalu Kebobolan

MU saat ini mengandalkan Luke Shaw dan Ashley Young untuk posisi bek kiri. Akan tetapi, performa keduanya boleh dibilang belum cukup memuaskan.

Terbukti, lini belakang Manchester United masih keropos musim ini. Hanya dari delapan pertandingan, MU telah kebobolan 14 gol.

Itu artinya, gawang MU rata-rata kebobolan satu kali di setiap pertandingannya. Bobroknya pertahanan MU berdampak kepada peringkat di klasemen.

Pasukan Jose Mourinho tercecer di peringkat ke-8 dengan 13 poin. MU tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

3 dari 3 halaman

Statistik Jordi Alba di Barcelona

2012-2013: 44 main, 5 gol

2013-2014: 26 main, 0 gol

2014-2015: 44 main, 2 gol

2015-2016: 45 main, 1 gol

2016-2017: 39 main, 1 gol

2017-2018: 48 main, 3 gol

2018-2019: 11 main, 1 gol

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer