Pekerjakan Zidane, MU Bisa Ditinggal 3 Pemain Ini

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2018, 19:50 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Jakarta - Jose Mourinho sempat dikabarkan bakal dipecat Manchester United (MU). Dia dilaporkan akan diberhentikan jika anak asuhnya dikalahkan Newcastle United.

Namun, kabar tersebut tak terbukti karena Mourinho masih diberi kesempatan untuk membalikkan nasib MU. Andai Mourinho dipecat, Zinedine Zidane disebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikannya.

Saat ini, Zidane tak terikat dengan klub mana pun setelah mundur dari Real Madrid. Namun, jika Zidane datang ke MU, pria asal Prancis itu tentu akan menerapkan gaya permainan yang baru.

Hal itu mungkin bisa membuka pintu keluar buat beberapa pemain The Red Devils. Berikut ini tiga pemain yang bisa hengkang jika Zidane menjadi manajer MU seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 4

Ashley Young

Manchester United vs Newcastle United
Striker Manchester United, Anthony Martial berselebrasi bersama Ashley Young usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Ashley Young tiba di MU pada tahun 2011. Dia bermain sebagai pemain sayap kiri di bawah Sir Alex Ferguson tetapi sekarang lebih sering menempati posisi bek kiri.

Saat ini berusia 33 tahun, pemain Inggris itu tampil reguler untuk tim asuhan Mourinho sehingga Luke Shaw harus menghuni bangku untuk sebagian besar musim lalu. Namun, belakangan ini penampilannya kurang bagus dan para penggemar sudah memintanya untuk hengkang mengingat sudah dimakan usia.

Zidane sangat senang dengan pemain yang lincah di posisi bek sayap seperti Marcelo dan Carvajal di Real Madrid. Mengingat Diego Dalot dan Luke Shaw sudah menunggu kesempatan untuk menjadi pemain reguler, Cole mungkin tidak akan berada di Old Trafford jika Zidane datang.

3 of 4

Antonio Valencia

Liga Champions, Manchester United, Sevilla
Kapten Manchester United, Antonio Valencia, berebut bola dengan gelandang Sevilla, Joaquin Correa, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Manchester United takluk 1-2 dari Sevilla. (AP/Dave Thompson)

Pemain lainnya yang memasuki usia tiga puluhan, Valencia pernah mengenakan nomor punggung 7 di MU tetapi tidak bisa menghadapi tekanan yang datang. Dia dikenal punya kecepatan dan menjadi ancaman yang nyata buat pertahanan lawan.

Namun, pemain Ekuador itu sepertinya sudah dimakan usia. Dia tak pernah lelah berlari dan selalu bermain konsisten, tetapi belakangan ini Valencia sering mengalami cedera.

Di bawah Mourinho, Valencia bermain reguler di posisi bek kanan. Mengingat Diego Dalot ingin masuk ke tim utama, ini bisa menjadi musim terakhir Valencia di MU.

4 of 4

Phil Jones

Dibungkam Tim Divisi Dua, MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris
Pemain Manchester United, Phil Jones terjatuh saat berebut bola dengan pemain Derby County, David Nugent di Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (25/9). (Martin Rickett/PA via AP)

Penampilan Phil Jones yang mengesankan di Blackburn membuat Sir Alex merekrutnya pada 2011. Dia bersama Chris Smalling pernah dianggap sebagai penerus duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Namun cedera sepertinya telah menghancurkan karir bek asal Inggris itu. Jones tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya setelah kembali dari cedera.

Jones membuat kesalahan yang berujung gol saat pertandingan melawan Tottenham dan musim ini sudah mengalami cedera. Zidane pasti akan membawa bek tengah baru yang bisa diandalkan sehingga akan membuka pintu untuk kepergian Jones.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓