Manchester City Incar Bintang Muda Benfica

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Okt 2018, 21:00 WIB
Joao Felix

Bola.com, Manchester - Manchester City disebut akan berusaha mendatangkan pemain muda Benfica, Joao Felix. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan pemain yang memiliki potensi besar.

Benfica sangat melindungi Felix. Hal tersebut tercermin dari harga klausul penjualan sang pemain yang mencapai 60 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Benfica menolak tawaran Monaco yang ingin mendatangkan Felix. Saat itu, Monaco melayangkan tawaran sebesar 20 juta euro.

Kegagalan Monaco mendatangkan Felix menjadi peluang bagi Manchester City untuk mencoba mendatangkan sang pemain. Namun, The Citizens harus bersaing dengan PSG yang juga berminat kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Pada musim 2018-19, Felix sudah menghuni skuat utama Benfica. Ia sudah mencatatkan enam penampilan dan menyumbang dua gol di Liga Portugal.

Joao Felix bergabung dengan Benfica pada 2015, saat masih berusia 15 tahun. Sebelumnya, ia sempat membela Porto pada periode 2008-2014. Tetapi, Benfica lah yang mampu memaksimalkan potensi dari Felix.

Joao Felix merupakan pemain termuda yang mencetak gol pada derbi Lisbon. Saat itu, Benfica dan Sporting bermain imbang dengan skor 1-1. Manchester City diprediksi akan coba mendatangkan Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Sport Witness