Sukses


4 Pemain Liverpool yang Bebas Pergi pada Akhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool memiliki satu di antara skuat terlengkap di kawasan Eropa. Tak heran jika Liverpool termasuk dalam deretan penantang utama dalam perebutan trofi Premier League dan Liga Champions musim ini.

Kunci 'kengerian' lawan terhadap Liverpool terletak pada komposisi para pemain. Sosok seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Virgil van Dijk sampai Sadio Mane, sudah akrab di telinga para penggemar sepak bola.

Mereka menjadi kekuatan Liverpool sejak musim lalu, saat berhasil sampai ke babak final Liga Champions. Namun, tak sekadar mereka, ada beberapa pemain yang seolah tak terlihat, tapi punya peran.

Khusus yang satu ini, setidaknya ada 4 pasukan Jurgen Klopp yang memiliki peran masing-masing. Namun, kuartet ini bisa pergi pada akhir musim ini dengan status bebas memilih tim tanpa harus menunggu pembeli.

Hal tersebut berlatar status bebas transfer empat pemain tersebut. Artinya, jika tak ingin kehilangan mereka, Liverpool wajib menyodorkan kontrak baru. Selain itu, andai berharap ada dana segar masuk, manajemen The Reds harus menjual mereka pada bursa transfer musim dingin 2019.

Berikut ini 4 pemain Liverpool yang berhak memilih klub baru tahun depan dengan status bebas transfer.

 

2 dari 5 halaman

Daniel Sturridge

Sosok satu ini baru kembali dari masa pinjaman bersama West Bromwich Albion (WBA). Sturridge kembali berkostum Liverpool pada pramusim di Amerika Serikat (AS).

Sturridge harus melewati masa cedera, yang sempat membuatnya terpuruk. Kini, ia ingin menuntaskan hasrat bersama Liverpool, dan belum berpikir pindah klub meski bisa bebas pergi.

Kontrak Daniel Sturridge bersama Liverpool akan berakhir pada musim panas tahun depan. Sayang, sampai saat ini para petinggi Liverpool belum menyodorkan tawaran anyar.

"Saya hanya ingin membantu tim meraih sesuatu. Liverpool selalu dalam posisi nyaris juara. Saya berharap bisa menjadi bagian tim kala meraih juara," kata Daniel Sturridge.

Kabar beredar, Daniel Sturridge akan memilih pergi dari Liverpool. Ada dua klub yang sudah tertarik, yakni Sevilla dan Fenerbahce.

 

3 dari 5 halaman

Alberto Moreno

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Sevilla, Alberto Moreno merasakan masa tak nyaman. Hal itu terlihat dari jumla pertandingan sang bek kiri tersebut, terutama musim ini.

Kontrak bek asal Spanyol tersebut akan berakhir muim ini, dan Liverpool belum memberi sinyal akan menyodorkan perpanjangan kerja sama. Kabar beredar, Liverpool ingin melepas Alberto Moreno pada Januari 2019.

 

4 dari 5 halaman

James Milner

Berumur 32 tahun tak membuat penampilan James Milner menurun drastis. Ia masih sanggup bersaing dengan para pemain lain, termasuk sederet penggawa muda Liverpool.

Milner terkenal memiliki penampilan impresif dan konsisten, terutama pada musim lalu. Imbasnya, Milner masih mendapat kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk mengisi area gelandang tengah ataupun sayap.

Sayang, sampai sekarang Liverpool belum satu meja dengan sang wakil kapten guna membicarakan perpanjangan kontrak di Anfield. Milner terkenal sebagai anak emas Jurgen Klopp.

"Bersama Milly (sapaan Milnter), usia bukan sebuah isu. Dia adalah sosok dengan kemampuan alami yang luar biasa. Dia selalu tampil bagus pada posisi manapun," sebut Klopp.

 

5 dari 5 halaman

Lazar Markovic

Lazar Markovic memiliki kans terbesar melepas kostum Liverpool, dan memilih opsi pergi. Faktor tak mampu bersaing di tim utama, menjadi penyebab terbesar peluang pemuda berusia 24 tahun itu untuk pergi.

Sepanjang menjadi anggota keluarga Liverpool, Lazar Markovic sudah berstatus pinjaman di beberapa klub. Ia pernah berkostum Fenerbahce, Sporting Lisbon, Hull City dan Anderlecht.

Saat ini Lazar Markovic hanya bermain dengan tim muda Liverpool, tepatnya tim U-23. Hal itu menyiratkan Liverpool yang akan melepasnya, entah Januari 2019 atau akhir musim 2018-2019.

Sumber: sportskeeda.com

Video Populer

Foto Populer