Sukses


5 Kisah Kutukan Nomor 7 di MU usai Kepergian Ronaldo

Jakarta - Kostum nomor 7 di Manchester United adalah nomor keramat. Dulu, nomor ini dikenakan bintang-bintang Setan Merah seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona hingga David Beckham.

Namun, kini, nomor 7 di Manchester United seperti kehilangan tuahnya. Cristiano Ronaldo merupakan bintang terakhir yang sukses saat mengenakan mengenakan nomor tersebut di Old Trafford.

Setelah kepergian Ronaldo memang belum ada pemain yang bersinar dengan mengenakan nomor keramat tersebut. Nomor itu sekarang seperti berubah menjadi kutukan.

Mereka sepertinya terbebani mengenakan nomor punggung bersejarah tersebut sehingga tampil buruk di atas lapangan. Beberapa di antaranya bahkan tidak bertahan lama di klub.

Berikut ini lima pemain Manchester United yang tampil buruk selama menggunakan nomor punggung tujuh seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

1. Michael Owen

Owen adalah pemain pertama yang mencoba meneruskan kejayaan nomor 7 di Manchester United. Dia tiba di Theatre of Dreams dari Newcastle United tetapi jelas gagal membuat dampak yang besar.

Owen membuat 31 penampilan dengan hanya mencetak lima gol di Premier League. Hingga meninggalkan klub pada tahun 2012, Owen mencetak total 17 gol untuk Manchester United di semua ajang kompetisi.

 

3 dari 6 halaman

2. Antonio Valencia

Pada Juli 2009, Manchester United mengeluarkan 17 juta pounds untuk mendapatkan servis Antonio Valencia dari Wigan Athletic. Awalnya, Valencia mengenakan nomor punggung 25 tapi pada musim 2012/13 mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor tujuh.

Sayangnya, Valencia gagal menjawab ekspektasi saat mengenakan nomor keramat tersebut. Pemain Ekuador itu hanya mencetak satu gol dari total 40 pertandingan dan kini sudah kembali mengenakan nomor lamanya.

 

4 dari 6 halaman

3. Angel Di Maria

Di Maria tampil luar biasa untuk Real Madrid di final Liga Champions 2014 sebelum pindah ke Manchester United. Setan Merah kemudian mengeluarkan 67,5 juta pounds untuk mengamankan jasa bintang Argentina tersebut.

Semua orang berpikir bahwa United pada akhirnya bisa menemukan superstar yang baru. Namun, Di Maria hanya mencetak 3 gol dalam 27 penampilan di liga dan satu tahun kemudian dilepas ke PSG.

 

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay

Manajer Louis Van Gaal mendesak Manchester United agar mendatangkan Memphis Depay ke Old Trafford. Akhirnya, Setan Merah berhasil mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven senilai 30,6 juta pounds untuk pemain Belanda tersebut.

Pada musim pertamanya di Inggris, Depay membuat 29 penampilan di liga dan hanya mencetak dua gol. Di musim berikutnya, setelah kedatangan Jose Mourinho, Depay lebih sering bermain sebagai pemain pengganti. Pada Januari 2017, Depay pindah ke Olympique Lyon dan masih berada di sana sampai sekarang.

6 dari 6 halaman

5. Alexis Sanchez

Banyak yang diharapkan ketika Manchester United berhasil mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Pemain asal Chile itu datang ke Old Trafford setelah ditukar Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi, penampilan Sanchez setelah bergabung dengan Setan Merah sangat mengecewakan. Bahkan performa mantan pemain Barcelona itu pada musim ini kerap mendapat cibiran dari berbagai macam pihak.

Sumber: www.bola.net

 

Video Populer

Foto Populer