Michael Carrick Beberkan Bongkar Kenapa David Moyes Gagal di Manchester United

Oleh Liputan6.com pada 17 Okt 2018, 22:50 WIB
West Ham United, Manchester United, Premier League

Jakarta - Michael Carrick mengungkapkan alasan kegagalan David Moyes di Machester United. Legenda Setan Merah itu menilai Moyes mendapat beban yang terlalu berat untuk menggantikan Alex Ferguson.

Pada tahun 2013 Manchester United  menerima sebuah kabar mengejutkan. Pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari jabatannya setelah membawa setan merah menjadi juara Liga Inggris ke-20.

MU sendiri tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Fergie. Mereka merekrut bos Everton saat itu, David Moyes.

"Saya rasa dia [Moyes] mendapatkan pekerjaan yang sangat berat," ujar Carrick kepada Sky Sports.

"Melatih United selalu menjadi pekerjaan yang sulit, karena klub ini sudah menjalani periode yang stabil saat Sir Alex dan Direktur Manchester United, David Gill bertugas selama beberapa tahun lamanya."

"Dengan kepergian keduanya, tentu akan ada perubahan yang besar terjadi di klub. Segala sesuatunya menjadi tidak menentu dan sayang sekali musim itu kami menemui kegagalan."

 

2 of 2

Bukan Salah Moyes

gallery-mu-chelsea-9-130827a.jpg
Ekspresi eks manajer Manchseter United, David Moyes pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester Selasa 27 Agustus 2013. (AFP/Andrew Yates)

Carrick sendiri mengakui bahwa kegagalan Moyes bukan hanya salah sang pelatih, melainkan para pemain juga ambil andil dalam pemecatan sang pelatih.

"Sebagai seorang pemain, kami adalah orang pertama yang patut disalahkan atas pemecatan itu sebelum kami menyalahkan orang lain atas kejadian itu."

"Pada saat itu situasinya sangat membuat kami frustrasi karena semua pekerjaan yang kami lakukan untuk waktu lama tiba-tiba hancur dengan cepat."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓