Arsene Wenger Akan Kembali Melatih pada Januari 2019

Oleh Okky Herman Dilaga pada 18 Okt 2018, 04:32 WIB
Arsenal, Arsene Wegner, Premier League

Bola.com, Paris - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengindikasikan bakal melatih dalam waktu dekat. Menurut Wenger, dirinya merasa sudah cukup beristirahat sejak musim panas lalu.

Wenger menghabiskan waktu 22 musim bersama Arsenal sebelum akhirnya mengundurkan diri pada akhir musim 2017-18 kemarin.

Setelah keluar dari Emirates Stadium, manajer asal Prancis ini tak memberikan kejelasan terkait masa depannya.

Kemudian Wenger mengaku ia belum berpikir untuk pensiun. Namun ia memutuskan untuk menganggur lebih dahulu dan mengistirahatkan otak dan tubuhnya dahulu.

Di sela-sela waktu luangnya, Wenger mengaku bahwa ia sering berpergian meski kerap menghabiskan waktu di Prancis. Manajer berusia 68 tahun itu juga mengaku senang melukis.

Wenger mengaku sekarang ini ia sudah dalam keadaan fresh lagi. Ia pun siap untuk segera melatih lagi pada musim dingin nanti, meski belum tahu ia akan kerja di mana nantinya.

“Saya percaya bahwa (saya akan) mulai lagi pada tanggal 1 Januari. Saya belum tahu (di mana)," bukanya pada Bild.

"Saya merasa cukup beristirahat dan siap bekerja kembali,” tegas Wenger.

Wenger juga mengaku sudah mendapat banyak tawaran untuk melatih. Namun untuk saat ini ia belum membuat keputusan klub mana yang akan ia pilih.

Ia mengaku sekarang memiliki opsi untuk melatih tak cuma klub tapi juga timnas. Bahkan ada juga peluang baginya untuk kembali ke Asia.

“Ada (tawaran dari) asosiasi, tim nasional, bisa juga (di) Jepang," beber Wenger.

“Dari 22 tahun saya di Arsenal, saya memiliki pengalaman besar di level yang berbeda. Ada pertanyaan dari seluruh dunia,” tandas Wenger.

Sumber: Bola.net