Sukses


5 Transfer Mahal Yang Mungkin Terjadi pada Januari 2019: Gosip Eden Hazard dan Pogba

Bola.com, Jakarta - Masa depan Eden Hazard dan Paul Pogba menjadi perbincangan yang tak kunjung selesai. Padahal, dua klub yang menaungi mereka, Chelsea dan Manchester United, sudah yakin para gelandang andalan tersebut tak akan berganti kostum, setidaknya sampai akhir musim ini.

Namun, gosip pada bursa transfer pemain tak mungkin terbendung. Begitu pula yang berkaitan dengan Hazard, Pogba dan sederet bintang lain. Tak pelak, aneka prediksi sudah mengemuka, termasuk kemungkinan mega-transfer yang melibatkan banyak pemain penting.

Padahal, bursa transfer musim dingin baru masuk pada 2,5 bulan ke depan. Namun, klub-klub sudah mulai menggoreng isu, yang ditimpali kalangan jurnalis. Walhasil, banyak isu bersliweran di dunia maya, terutama media sosial, terkait nama-nama besar yang bisa saja pindah kostum.

Apalagi nyaris seluruh klub-klub raksasa sudah mendengungkan akan memerbaiki kinerja mereka dengan mendatangkan pemain anyar. Real Madrid, Manchester United, AC Milan sampai Paris Saint-Germain (PSG) sudah menginginkan perbaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Tak pelak, persaingan ketat di liga domestik dan kawasan Eropa, bisa membuka kemungkinan transfer dengan bergelimang uang. Berikut ini beberapa kans mega-transfer yang bisa saja terjadi pada Januari 2019, termasuk Eden Hazard dan Paul Pogba.

 

2 dari 6 halaman

Skriniar - Romagnoli ke Manchester United

Sudah bukan rahasia kalau Jose Mourinho ingin mendatangkan bek tengah untuk Manchester United pada musim panas. Harry Maguire, Toby Alderweireld, Jerome Boateng dan Diego Godin adalah beberapa nama yang dikaitkan tapi Manchester United gagal mendaratkan salah satu dari pemain tersebut.

Performa buruk Eric Bailly, Chris Smalling, dan Victor Lindelof membuat Manchester United harus mencoba mendatangkan bek baru pada musim dingin. Mourinho ingin mendatangkan pemain dari mantan klubnya Inter Milan.

Milan Skriniar baru bergabung bersama Inter Milan dari Sampdoria pada musim lalu tetapi ia telah menjadi pemain andalan di lini pertahanan. Pemain berusia 23 tahun itu secara luas dianggap sebagai satu di antara pemain muda terbaik di Eropa.

Bek AC Milan Alessio Romagnoli juga menjadi target. Pemain jebolan akademi AS Roma itu adalah bek tengah berkaki kidal yang sering dibandingkan dengan Alessandro Nesta.

Kedua pemain tersebut dihargai sekitar 40 juta pounds. Namun, Manchester United dan Mourinho harus mengeluarkan biaya setidaknya dua kali lipat guna mendatangkan mereka dari Italia.

 

3 dari 6 halaman

Jadon Sancho ke Premier League

Pemain muda Manchester City ini direkrut oleh Borussia Dortmund musim panas lalu dengan biaya 8 juta pounds sebelum ia membuat penampilan di tim utama. Klub Jerman sering merekrut bintang muda yang menjanjikan dan menjualnya dengan biaya yang sangat mahal. Sancho sepertinya satu pembelian cerdik mereka.

Pemain berusia 18 tahun itu memimpin daftar pencetak assist di lima liga top Eropa dengan 6 assist dari 7 pertandingan. Dikenal karena kecepatan dan dribblingnya, penampilan impresif Sancho bersama Sancho menjadi sorotan pada musim ini.

Rumors transfer mulai muncul dan sang pemain sudah dikaitkan dengan Chelsea. Manchester United, Arsenal, Liverpool dan Tottenham juga dikabarkan tertarik dengan Sancho.

Dortmund enggan melepasnya dengan murah dan mematok harga sebesar 100 juta pounds untuk sang pemain. Jika Sancho bisa mempertahankan performanya saat ini hingga Januari, kemungkinan kepindahan sang pemain bisa terwujud.

 

4 dari 6 halaman

Paul Pogba ke Barcelona

Hubungan Pogba yang memburuk dengan Mourinho sudah bukan rahasia lagi. Gelandang berusia 25 tahun itu sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford sejak musim panas.

Juara Piala Dunia itu sudah dicopot dari jabatannya sebagai kapten oleh Mourinho setelah meraih hasil imbang 0-0 kontra Wolves. Serangkaian hasil buruk yang diraih Manchester United membuat manajer Portugal itu berada dalam tekanan berat dan beberapa pemain dilaporkan mengancam akan keluar dari klub kecuali dia dipecat.

Barcelona ingin merekrut Pogba sebagai pengganti Andres Iniesta pada musim panas, setelah menandatangani Arthur dan Arturo Vidal. Juventus juga dikaitkan dengan Pogba baru-baru ini, tetapi direktur olahraga mereka Fabio Paratici mengesampingkan langkah tersebut.

Terlepas dari comeback yang mengesankan saat melawan Newcastle, Pogba bisa meninggalkan klub pada bulan Januari jika Barcelona mencoba merekrutnya lagi. Tim Catalan masih ingin mendatangkan seorang gelandang, tapi Pogba pasti tidak akan datang harga murah dan bisa menghabiskan biaya hingga 150 juta pounds.

 

5 dari 6 halaman

Lorenzo Insigne ke Chelsea - Liverpool

Mino Raiola adalah agen Lorenzo Insigne dan tengah berusaha membawa kliennya hijrah ke Premier League. Insigne adalah penyerang Italia yang paling berbakat saat ini dan sudah mencetak enam gol untuk Napoli di Serie A musim ini.

Mampu bermain di beberapa posisi penyerang, pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain yang memiliki kecepatan dan mahir dikenal dengan permainan dribbling, bermain kreatif, dan pekerja keras. Ia mungkin akan sangat cocok untuk sistem Klopp di Liverpool. Namun, masih harus dilihat apakah The Reds ingin merekrutnya mengingat mereka sudah mendatangkan Shaqiri di musim panas.

Chelsea mungkin bisa saja tergoda jika mereka kehilangan Eden Hazard. Tapi usaha Raiola itu akhirnya menyebabkan Napoli menaikkan harga klausul pelepasan Insigne hingga 178 juta poundsterling.

 

6 dari 6 halaman

Eden Hazard ke Real Madrid

Real Madrid belum mendatangkan pemain berlabel Galacticos. Tetapi itu tidak menghentikan mereka dengan pemain-pemain seperti Hazard, Kane, Lewandowski dan Mohamed Salah.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, banyak penggemar mengharapkan mereka melakukan pendekatan kepada Hazard. Tetapi Los Blancos memilih tidak melakukannya. Namun, Real sekarang gagal mencetak gol dalam 4 pertandingan berturut-turut dan mereka mungkin menyesal tidak mendatangkan pengganti Ronaldo.

Hazard sendiri baru-baru ini juga berbicara tentang keinginannya bergabung dengan Real Madrid setelah tampil impresif lagi saat Chelsea berkunjung ke Southampton. Chelsea sedang mencoba mengikat sang pemain dengan kontrak baru. Tetapi jika Hazard ingin pergi pada Januari, Chelsea tidak bisa menghentikannya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer