Sukses


MU Redam Chelsea di Stamford Bridge

Jakarta - Manchester United (MU) meredam tim papan atas Chelsea pada Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim harus puas berbagi angka 2-2.

Chelsea memimpin lewat Antonio Rudiger ('21). MU kemudian membalikkan skor lewat Anthony Martial ('55, '73).

Namun, Ross Barkley menyelamatkan The Blues dari kekalahan pada injury time. 

Meski gagal berjaya, ini adalah poin pertama Jose Mourinho di Stamford Bridge sebagai pelatih The Red Devils. Sosok berkebangsaan Portugal itu menderita kekalahan pada tiga kunjungan sebelumnya di seluruh kompetisi.

Kemenangan ini memperbaiki posisi MU di klasemen. Mereka kini mengoleksi 14 angka dari sembilan pertandingan. Paul Pogba dan kawan-kawan tetap tertinggal tujuh nilai dari Chelsea yang untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Eden Hazard menjadi andalan Chelsea pada laga ini. Pergerakannya memaksa Nemanja Matic melakukan pelanggaran. Sayang tendangan bebas Willian masih melambung jauh.

Hazard terbukti menjadi sosok menakutkan bagi MU. Kehadirannya memaksa Matic dan Ashley Young melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning.

Setelah mendominasi permainan, Chelsea akhirnya memimpin melalui bola mati. Rudiger menanduk sepak pojok Willian setelah lepas dari penjagaan Paul Pogba untuk menaklukkan David de Gea.

Hazard terus meneror MU selepas jeda. Setelah melepas tendangan yang diantisipasi De Gea, dia melepas umpan terobosan bagi David Luiz. Sayang usaha bek asal Brasil itu diblok lawan.

Di tengah dominasi, Chelsea justru kecolongan. Martial menyamakan kedudukan memanfaatkan kegagalan tuan rumah membuang bola.

Setelah itu Chelsea mendapat peluang lewat Luiz dan N'Golo Kante. Namun, Martial kembali mencatatkan nama di papan skor memaksimalkan serangan balik.

The Blues lalu balik menekan untuk menyamakan kedudukan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil lewat Barkley di injury time. 

Kericuhan kemudian sempat terjadi melibatkan Mourinho dan staf Chelsea yang merayakan gol Barkley. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 69), Willian (Pedro 75), Morata (Giroud 79), Hazard

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Pogba, Matic, Rashford (Sanchez 85), Mata (Herrera 75), Martial (Pereira 84), Lukaku

 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer