3 Pemain yang Punya Kans Besar ke Premier League pada Januari 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 22 Okt 2018, 15:35 WIB
Manchester City vs Olympique Lyon

Bola.com, Jakarta - Pentas Premier League selalu menjadi daya tarik khusus bagi banyak pihak, termasuk para pemain. Bagi sebagian besar pesepak bola, berkarier di Premier League memiliki gengsi khusus, baik secara kompetisi maupun ranah salary alias gaji.

Tak heran jika momen bursa transfer pemain menjadi satu di antara drama yang tak boleh lepas dari perhatian. Publik paham, Premier League selalu bisa menghadirkan skenario yang berakhir tanpa bisa ditebak.

Maklum, tak jarang Premier League mampu memecahkan rekor transfer, namun pada sisi lain ada nama besar yang pindah tapi berharga murah. Kejutan demi kejutan itu yang memberi warna lain bagi para penggemar Premier League.

Pada bursa transfer pemain Januari 2019, publik sudah mulai menerka siapa saja yang datang dan pergi di kasta tertinggi liga di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Musim ini, Premier League berjalan sangat kompetitif dan itu bisa dilihat dari tabel klasemen sementara sejauh ini.

Banyak tim yang membutuhkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka. Karena itu, bursa transfer Januari di Premier League sangat terbuka dengan kehadiran pemain baru.

Berikut ini tiga pemain yang berpotensi datang ke Premier League pada Januari mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 of 4

Nabil Fekir

Nabil Fekir menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Lyon di Ligue 1. Dia merupakan kapten dan pemain bintang mereka selama beberapa musim terakhir. Kisah transfernya di bursa transfer kemarin sangat dramatis setelah gagal bergabung dengan Liverpool pada musim panas.

Meski sempat dikaitkan dengan Chelsea pada akhir bursa tranfer, Fekir memutuskan untuk tetap bertahan di Lyon. Pada bulan Januari, Manchester United dan Liverpool bisa bersaing untuk mendapatkan juara Piala Dunia tersebut.

Liverpool menginginkan Fekir untuk menutupi performa buruk Mohamed Salah dan The Red Devils membutuhkan penyerang baru untuk mencetak gol dari sayap kanan. Fekir diharapkan bisa mengatasi masalah yang sedang dihadapi kedua klub tersebut jika datang ke Premier League.

 

3 of 4

Adrien Rabiot

FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018
2. Adrien Rabiot (Paris St. Germain) – Awalnya sempat dikabarkan akan pindah ke Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan di Paris. Masih 22 tahun namun sudah dipercaya sebagai jenderal lini tengah klub sekelas PSG. (AFP/Franck Fife)

Adrian Rabiot sedang memasuki tahun terakhir kontraknya dengan PSG. Gagal membuatnya meneken kontrak baru, PSG mungkin akan menjual sang gelandang enam bulan sebelum ia menjadi free agent.

Dengan banyaknya talenta di PSG, Rabiot tidak bisa bermain reguler dan karenanya dia memutuskan untuk meninggalkan klub. Meski Barcelona sangat tertarik merekrutnya, kedatangan Arturo Vidal dari Bayern Munchen membuat transfer ini sangat tidak mungkin terjadi sekarang.

Namun, Adrian Rabiot akan diterima di Inggris mengingat sejumlah tim Premier League ingin mendatangkan gelandang. Yang berada di urutan teratas adalah Manchester City, yang mencari pemain untuk menggantikan gelandang Brasil Fernandinho. Arsenal dan Tottenham juga bisa menjadi pesaing untuk mendapatkan Rabiot.

 

4 of 4

Alessio Romagnoli

AC Milan-Fiorentina
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Fiorentina Giovanni Simeone saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (20/5). Rossoneri memastikan tiket ke Liga Europa pada musim mendatang. (AP Photo/Antonio Calanni)

Romagnoli sudah menarik perhatian banyak klub besar belakangan ini. Bek berusia 23 tahun itu sangat luar biasa untuk AC Milan dan dia mungkin tertarik untuk pindah klub dalam waktu dekat.

Mengingat klub seperti Manchester United dan Chelsea sedang mencari bek tengah, Romagnoli punya peluang bagus untuk datang ke Inggris. Tim-tim yang merekrut dirinya akan mendapatkan kualitas bertahan dan kepemimpinannya. Pada tahap ini, Manchester United berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓